11 Hewan Terkecil di Dunia

Hewan Terkecil di Dunia - Didunia ini banyak sekali jenis hewan sehingga tak terhitung jumlahnya ada yang hidup didarat ada juga yang hidup diair, dari semua hal ini ada fakta unik dari hewan yang akan saya bahas dalam artikel saya kali ini.


Dalam artikel saya kali ini saya akan memaparkan fakta unik tentang hewan yang ada didunia ini yakni hewan terkecil didunia, mendengar hal ini mungkin teman teman pasti bakal mengira emang ada ya hewan terkecil didunia, kalau emang ada apa saja? nah untuk menjawab pertanyaan tersebut saya akan langsung memaparkan masalah tersebut dibawah ini silahkan disimak baik baik untuk menambah wawasan anda.

Hewan Terkecil di Dunia

Berikut adalah beberapa hewan terkecil didunia yang telah saya rangkum menjadi sebelas jenis hewan terkecil didunia berikut informasinya :

1. Brookesia Micra


Brookesia adalah hewan yang masih saudaraan dengan bunglon merupakan hewan terkecil dalam jenisnya, hewan bertulang belakang ini hanya memiliki panjang kira kira 0,3 cm mencengangkan bukan panjang ukurannya. Karena ukuranya sangat kecil sehingga membuat susah untuk menemukan hewan ini, biasanya jika ingin menemukan hewan yang sangat kecil ini kita mencarinya saat tengah malam saat ia sedang tidur dan tidak semua tempat anda bisa menemukanya sebab hewan yang satu ini hidup di madagascar atau tempat habitat aslinya.

2. Sphaerodactylus Ariasae


Sphaerodactylus Ariasae adalah merupakan hewan reptil terkecil selain ular, hewan yang satu ini hanya ditemukan di Republik Dominika. Sphaerodactylus Ariasae pertama kali ditemukan dengan ukuran panjang 1,6 cm.

3. Hippocampus Denise



Kuda laut siapa yang tidak kenal dengan binatang yang satu ini, hewan laut yang mirip seperti kuda. Tahukan anda bahwa baru baru ini ditemukan jenis kuda laut terkecil didunia yakni diberi nama Hippocampus Denise dengan ukuran panjangnya yakni 1,6 cm ada fakta menarik dari hewan yang satu ini yakni hanya bisa kita temukan dikedalaman lebih kurang 90 meter dibawah laut samudara pasifik. Hewan ini sangat sulit ditemukan sehingga hewan yang satu ini menjadi hewan yang langka sehingga termasuk dalam hewan yang dilindungi.

4. Pygmy Marmoset


Pygmy Marmoset adalah hewan yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan monyet, memilik ukuran panjang 15-16 cm sehingga membuat hewan yang satu ini menjadi monyet terkecil didunia, Pygmy Marmoset biasanya ditemukan dinegara Ekuador.

5. Pygmy Jerboa


Pygmy Jerboa atau sering disebut tikus yang imut sebab ukuran tubuh tikus yang satu ini sangat kecil, memiliki bulu yang lembut dan memiliki kaki belakang yang cukup panjang dari pada kaki depanya.  

6. Leptotyphlops Carlae


Leptotyphlops Carlae merupakan jenis ular terkecil didunia memiliki ukuran panjang 10 cm dan hewan yang satu ini termasuk hewan yang langka.

7. Thumbelina Kuda


Thumbelina Kuda adalah jenis kuda yang unik memiliki tinggi 0,43 m dengan berat badan 26 kg, hal ini disebabkan karena kuda tersebut memiliki kelain yakni syndrome dwarfisme sehingga pertumbuhanya abnormal ketimbang kuda normal lainya.

8. Laba Laba Patu Digua


Laba Laba Patu Digua merupakan salah satu laba laba terkecil sebab memiliki ukuran 0,037-0,059 cm saja sungguh waw sekali bukan dengan ukuran yang satu ini tidak kebayang seberapa kecil ukuranya.

9. Etruscan Shrew


Etruscan Shrew adalah hewan yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan hamster, bentuk mulut seperti kumbang tanduk dengan panjang 5,2 cm dan berat 1,3 -2,5 gr. Hewan yang satu ini terkenal dengan nafsu makan yang tinggi, untuk berlindung dari serangan predator bisanya Etruscan Shrew bersembunyi disemak belukar dan hewan yang satu ini bisanya dapat ditemukan diwilayah asia, afrika dan amerika.

10. Tarsius Tarsier


Tarsius Tarsier memiliki kulit berwarna coklat kemerahan yang dikombinasikan dengan warna kelabu, dan memiliki mata serta telinga yang cukup besar seperti burung hantu.hewan kecil yang satu ini dapat melompat sejauh 3 meter, Tarsius Tarsier biasanya mencari makan pada malam hari dan saat siang harinya ia tidur seperti kalilawar.

11. Kura Kura Padloper Berbintik

Kura kura adalah hewan yang hidup didua alam, memiliki cangkang yang kuat untuk bertahan dari para predator, untuk Kura Kura Padloper Berbintik memiliki ukuran hanya 4 inci saja dengan berat 5 ons, sangat kecil sekali bukan ketimbang ukuran kura kura pada umumnya.

Baca Juga Artikel Berikut 
Bagaiman teman teman apakah informasi diatas tentang Hewan Terkecil di Dunia dapat menjawab pertanyaan temen teman, semoga dapat menjadi tambahan wawasan buat teman teman sampai ketemu diartikel lainya 
Previous
Next Post »