Mengenal 7 Ciri Ciri Burung Hantu

Ciri Ciri Burung Hantu - Hay guys, kembali lagi bersama dalam artikel artikel yang membahas seputar dunia hewan, dan dalam kesempatan kali ini akan membahas tuntas tentang ciri ciri dari burung hantu, apakah teman teman mengenal dengan jenis burung yang satu ini? jika belum teman teman tidak perlu khawatir sebab saya akan memberikan informasinya buat teman teman.
Burung hantu adalah burung yang biasanya beraktivitas dimalam hari, burung hantu memiliki penglihatan yang sangat tajam pada malam hari selain itu ia juga memiliki kelebihan ialah ia dapat melihat daerah sekitarnya dengan cara memutarkan kepalanya 180 derajat, selain itu yang membuat jenis burung ini seperti halnya hantu yakni saat terbang biasanya burung hantu tidaklah mengeluarkan suara sehingga saat berburu mangsanya tidak akan mengetahui keberadaan, dan masih banyak ciri ciri lain yang dimiliki burung hantu untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Burung Hantu

Berikut ini adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh burung hantu dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum kedalam beberapa sehingga mudah untuk dipahami oleh teman teman diantaranya yaitu:

1. Memiliki Bentuk Wajah Yang Lebar

Ciri ciri pertama yang dimiliki burung hantu adalah memiliki bentuk wajah yang lebih lebar ketimbang dengan jenis burung lainnya.

2. Memiliki Paruh Yang Panjang Dan Melengkum

Ciri ciri kedua yang dimiliki dari burung hantu adalah memiliki paruh yang cukup panjang,tajam serta melengkung kebawah seperti halnya burung elang.

3. Memiliki Sepasang Bola Mata Yang Besar

Selanjutnya yang menjadi ciri khas yang dimiliki burung hantu yakni memiliki sepasang bola mata yang berukuran besar dimana dapat membuat penglihatan burung hantu sangatlah tajam yang membuatnya dapat melihat ancaman yang ada disekitarnya maupun mangsanya dan matanya lebih tajam lagi saat malam hari.

4. Memiliki Pendengaran Yang Tajam

Selain memiliki sepasang mata yang besar untuk mengawasi keadaan sekitar burung hantu juga memiliki pendengaran yang cukup tajam untuk mendengar gerak gerik hewan yang ada didekatnya.

5. Kepalanya Dapat Berputar 160 Derajat

Yang menjadi ciri khas selanjutnya yang tidak dimiliki kebanyakan hewan lain ialah burung hantu kepalanya dapat berputar hingga 160 derajat sehingga memungkin dapat daerah sekitarnya dengan waktu cepat.

6. Berkembang Biak Dengan Cara Bertelur

Ciri ciri selanjutnya yang dimiliki burung hantu ialah berkembang biak dengan cara bertelur seperti kebanyakan burung lainya,

7. Pemakan Daging

Burung termasuk kedalam hewan pemakan daging atau carnivora dan untuk jenis makannya adalah seperti tikus, ular dan hewan hewan yang lebih keci dari burung hantu .
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Burung Hantu yang dapat saya share informasinya buat teman teman semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman teman tentang burung hantu sampai jumpa pada artikel lainnya yang tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »