Mengenal 5 Ciri Ciri Gajah Asia

Gajah Asia - Hay sahabat pecinta hewan sekalian, sudah lama saya tidak share informasi informasi menarik seputar dunia hewan buat teman, dan dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai gajah asia, apakah teman teman mengetahui ciri ciri yang dimiliki gajah asia ? jika belum tahu tidak perlu kawatir sebab saya akan mengulasnya buat teman teman.
Gajah merupakan hewan yang memiliki ukuran tubuh yang sangat besar sehingga membuatnya menjadi binatang darat terbesar saat ini, beratnya pun bisa berkilo kilo, diseluruh dunia terdapat berbagai macam jenis jenis gajah salah satunya adalah gajah asia, gajah asia sendiri merupakan gajah yang berasal dari asia, dari pada penasaran untuk dapat mengenali gajah asia sebaiknya teman simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Gajah Asia

Berikut adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki gajah asia dan dalam hal ini telah dikelompokan agar teman teman mudah dalam mengingatnya diantaranya yakni :

1. Memiliki Ukuran Tubuh Yang Besar 

Untuk gajah asia memiliki ukuran tubuh yang besar dimana beratnya bisa mencapai 3000 sampai 6000 kg, tentu sangat besar sekali bukan dan untuk tingginya sendiri bisa mencapai 2 - 3,5 meter.

2. Kulit Lebih Halus

Memiliki kulit yang lebih halus dari pada gajah afrika dimana kulitnya tersebut berwarna abu abu sedikit kecoklatan.

3. Memiliki Sepasang Telinga 

Untuk gajah asia memiliki sepasang telinga yang ukurannya lebih kecil dan tidak melebihi leher dari gajah berbeda sekali dengan jenis gajah lainya.

4. Memiliki Sepasang Gading

Biasanya hanya gajah jantan saja yang memiliki sepasang gading jika betina jika memiliki pun hanya lebih pendek bahkan terkadang ada juga yang tidak memiliki gading.

5. Memiliki Belalai

Terdapat sedikit garis melingkar pada belalainya dan teksturnya juga lebih keras sehingga membuatnya lebih kuat dan mudah digunakan.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah ulasan tentang Gajah Asia yang dapat saya share informasinya, semoga dapat membantu teman teman dalam mengenali gajah asia, sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »