Jenis Jenis Burung Bangau Yang Mesti Kamu Tahu

Jenis Jenis Burung Bangau - Hay sahabat setia pecinta dunia hewan, kembali lagi dalam artikel artikel yang mengupas tuntas tentang dunia hewan, Burung bangau adalah burung yang memiliki sepasang kaki yang panjang serta memiliki paruh panjang serta runcing, memiliki sepasang sayap yang panjang, burung bangau adalah burung yang dapat terbang dengan memanfaatkan suhu panas dan termasuk kedalam burung yang tidak memiliki organ suara sehingga saat ingin berkomunikasi burung bangau dengan mengadu kedua paruhnya.

Mungkin kebanyakan orang masih belum mengetahui dari jenis jenis yang ada pada burung bangau ini sendiri maka dari itu saya akan menshare tentang jenis jenis burung bangau yang tersebar dibelahan dunia ini, untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Jenis Jenis Burung Bangau

Berikut adalah beberapa jenis jenis burung bangau yang tersebar dibelahan dunia dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum kedalam beberapa sehingga mudah dipahami oleh teman teman diantaranya yaitu:     

1. Bangau Bluwok Atau Wilwo

Burung bangau bluwok atau biasa dikenal dengan nama ilmiahnya mycteria cinerea adalah burung bangau yang bisa dijumpai didaerah sungai,perairan dangkal, rawa, sawah dan pantai, untuk burung bangau jenis ini memiliki ciri ciri yakni memiliki paruh yang panjang berwarna orange, memiliki sepasang kaki yang panjang berwarna merah muda dan memiliki warna dominan putih dan bercak hitam pada bagian tubuhnya.

2. Painted Stork

Burung bangau panted stork atau biasa dikenal dengan nama ilmiahnya mycteria leucocephala adalah burung bangau yang memiliki ciri ciri yakni memiliki paruh yang panjang berwarna orange, leher panjang berwarna merah muda, memiliki sepasang kaki yang panjang berwarna merah mudah, bagian tubuh lebih dominan berwarna putih dengan campuran hitam dan berwana merah mudah pada ujung ekornya, untuk populasinya burung bangau jenis ini bisa ditemui di daerah dengan lahan basah atau daerah trofis dan asia tenggara.

3. Wood Stork

Selanjutnya yakni burung bangau wood stork atau biasa dikenal dengan sebut mycteria americana adalah burung bangau yang banyak ditemui didaerah amerika ia memiliki ciri ciri khas yaitu memiliki paruh panjang berwarna coklat bagian leher,kaki yang panjang dan kepala berwarna hitam dan bagian tubuh dominan putih.

4. Asian Openbill Stork

Kemudian adalah burung bangau asian openbill stork atau biasa dikenal dengan nama ilmiahnya anastomus oscitans adalah jenis burung bangau yang populasinya di daerah india dan asia tenggara dan memiliki ciri ciri khas yaitu memiliki paruh yang lebih pendek dari jenis bangau sebelumnya dimana paruh tersebut berwarna hitam, memiliki sepasang kaki dan badan berwarna putih dan pada bagian ekor berwarna hitam.

5. Afrika Openbill Stork

          
Burung bangau afrika openbill stork atau biasa dikenal dengan nama ilmiahnya anostomus lamielligerus adalah jenis burung bangau yang bisa ditemui diafrika ia memiliki ciri ciri memiliki paruh yang panjang, kaki yang panjang dan seluruh tubuh berwarna hitam.

6. Bangau Hitam


Bangau jenis ini memiliki bisa ditemui didaerah india, afrika, asia tenggara memiliki ciri ciri yaitu memiliki tubuh yag besar berwarna hitam,leher yang panjang berwarna putih, bagian kepala berwarna hitam, paruh yang panjanag berarna coklat dan sepasang kaki panjang berwarna coklat.

7. Hutan Rawa   

Burung bangau yang dikenal dengan nama ilmiah cicinia stormi adalah burung bangau yang terancam punah karena kini hanya tinggal sekitar 500 ekor saja diseluruh dunia, memiliki paruh dan kaki yang panjang berwarna merah mudah bagian tubuh dan kepala berwarna hitam dan bagian leher berwarna putih.

8. Black Necked Stork

Burung bangau jenis ini bisa ditemui dinegara india,asia tenggara dan australia dimana ia memiliki ciri khas yaitu memiliki paruh, leher yang panjang berwana ungu, kaki panjang berwarna merah muda, bagian tubuh perpaduan warna antara hitam dan putih.

9. Saddle Billed Stork

Saddle billed stork adalah burung bangau yang memiliki warna paruh dan kaki yang unik yaitu berupa warna hitam dengan kombinasi warna merah pada paruh dan kakinya dan pada bagian tubuhnya berana putih dan hitam.

10. Jabiru

Burung bangau jenis ini adalah burung bangau yang biasa kita temui didaerah amerika tengah dan amerika selatan dimana ia memiliki ciri khas warna hitam pada bagian paruh dan kakinya dan memiliki leher yang gelembung berwarna merah dan hitam dan pada bagian badannya berwarna putih.

11. Bangau Tongtong

Bangau tongtong atau biasa dikenal dengan nama ilmiahnya leptoptilos javanicus adalah burung bangau yang berasal dari indonesia dimana ia memiliki ciri ciri yaitu tubuh bagian atas berwarna hitam dan pada tubuh bagian bawah berwarna putih, memiliki leher yang panjang berwarna kuning dan paruh dan kaki berwarna putih. 
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulas sekilas ulasana tentang Jenis Jenis Burung Bangau yang bisa share informasinya buat teman teman,semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan wawasan tentang burung bangau.
Previous
Next Post »