Mengenal 5 Ciri Ciri Musang Pandan

Ciri Ciri Musang Pandan - Musang adalah nama umum bagi sekelompok mamalia pemangsa (bangsa karnivora) dari suku Viverridae. Hewan ini kebanyakan merupakan hewan malam (nokturnal) dan pemanjat yang baik. Yang paling dikenal dari berbagai jenisnya adalah musang luwak (Paradoxurus hermaphroditus).

Dibelahan dunia ini terdapat berbagai macam jenis dari musang itu ada musang pandan, musang bulan, musang rase dan masih banyak lagi dan dalam kesempatan kali ini saya mengulas mengenai ciri ciri yang dimiliki oleh musang pandan, apakah teman teman tahu ciri ciri dari musang pandan? jika belum tahu teman teman tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman dari pada penasaran mending langsung simak saja informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Musang Pandan  

Berikut adalah beberapa ciri ciri dari musang pandang yang bisa teman kenali dan dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Termasuk Hewan Mamalia

Ciri pertama yang bisa teman perhatikan adalah musang pandang termasuk kedalam hewan mamalia atau hewan yang memiliki kelenjar susu dimana kelenjar tersebut berfungsi sebagai sumber makanan untuk anaknya, musang pandan berkembangbiak dengan cara melahirkan.

2. Bagian Kepala

Pada bagian kepala musang memiliki sepasang mata yang dapat bercahaya jika berada dimalam hari sehingga memungkinkanya dapat mudah beraktivitas dimalam hari, memiliki gigi yang tajam, memiliki hidung yang sedikit runcing, tedapat kumis pada setiap pipinya seperti halnya kucing dan sepasang telinga yang pendengaranya tajam.

3. Bagian Kaki

Musang Pandan memili empat kaki dimana sepasang berada didepan dan sepasangnya lagi berada dibelakang selain itu juga musang pandan memiliki kuku yang tajam pada setiap ujung kakinya diman berfungsi untuk memudahkanya dalam memanjat pohon.

4. Bagian Tubuh

Musang pandan memiliki ukuran tubuh yang hampir sama seperti halnya kucing, musang pandan juga memiliki bulu berwarna kelabu ataupun hitam dan terdapat ekor yang cukup panjang 

5. Termasuk Hewan Omnivora

Musang terkenal sebagai hewan monivora ataupun bisa disebut hewan pemakan segala seperti daging buah dan masih banyak lagi lainnya.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Musang Pandan yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga dapat menambah wawasan teman teman tentang hewan yang lebih khususnya musang pandan
Previous
Next Post »