Mengenal 5 Ciri Ciri Gajah Laut

Ciri Ciri Gajah Laut - Hay sahabat pecinta hewan sekalian, kembali lagi bersama saya dalam artikel artikel yang membahas tuntas seputar dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang gajah laut, buat teman teman mungkin sangat mengenal dengan gajah tetapi masih banyak yang heran emang ada gitu gajah laut ? jawabannya adalah ada sebab hewan yang satu ini akan sering djumpai dilautan.

Mungkin pernah berfikir bahwa gajah laut akan memiliki ciri ciri yang hampir sama dengan gajah yang ada didaratan tentu jawaban tersebut tidak semuanya benar karena gajah dan gajah laut memiliki ciri ciri yang berbeda salah satu ciri ciri yang dimiliki gajah laut adalah memiliki belalai yang lebih pendek dari gajah yang ada didaratan dan masih banyak lagi ciri ciri khas yang bisa teman teman ketahui agar dapat dengan mudah mengenali gajah laut, dari pada penasaran silahkan simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Gajah Laut

Berikut adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh gajah laut dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum kedalam beberapa agar mudah teman teman pahami diantaranya yakni:

1. Bernapas Dengan Oksigen

Ciri ciri pertama yang dimiliki oleh gajah laut yakni bernapas dengan oksigen seperti lumba lumba, yang membuat gajah laut harus kedaratan secara teratur yakni sekitar 120 menit selanjutnya ia akan lebih sering melakukan aktivitasnya dibawah air.

2. Memiliki Ukuran Tubuh Yang Besar

Ciri ciri selanjutnya yakni memiliki ukuran tubuh yang besar seperti halnya anjing laut dan singa laut, untuk mengerakan tubuhnya gajah bergerak menggunakan sirip kecil yang ada pada tubuhnya.

3. Memiliki Hidung Yang Besar Seperti Belalai Gajah

Selanjutnya yakni memiliki hidung yang besar seperti gajah hanya saja ukuranya lebih pendek ketimbang gajah yang ada didaratan kemudian hidung dari gajah laut sendiri berfungsi sebagai penanda bahwa daerah tersebut adalah merupakan daerah kekuasaan gajah laut tersebut saat musim kawin tiba.

4. Termasuk Hewan Karivora

Ciri ciri selanjutnya yakni gajah laut termasuk kedalam hewan karnivora atau pemakan daging, dimana untuk makananya sendiri gajah laut biasanya adalah cumi cumi dan ikan.

5. Memiliki Kulit Berwarna Hitam dan Coklat

Ciri ciri selanjutnya yang dimiliki gajah laut yakni memiliki warna kulit berwarna hitam dan dan juga berwarna coklat
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Gajah Laut yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman teman tentang gajah laut, sampai jumpa pada artikel yang tidak kalah menarik tentunya.  
Previous
Next Post »