Mengenal 10 Ciri Ciri Kambing

Ciri Ciri Kambing - hay sahabat setia pecinta dunia hewan, kembali lagi dalam artikel artikel yang dapat menambah wawasan teman teman tentang dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini saya akan mengupas tuntas tentang ciri ciri dari kambing, tentu teman teman tidaklah asing dengan hewan yang satu ini karena banyak dipelihara oleh kebanyakan orang buat teman teman yang belum mengenalnya tidak perlu kawatir karena saya akan membagikan informasinya buat teman teman.
Kambing adalah hewan berkaki empat yang termasuk kedalam hewan herbivora atau pemakan rumput dan untuk berkembangbiak yaitu dengan cara melahirkan. Kambing merupakan hewan yang paling banyak dipelihara oleh kebanyakan orang terutama oleh orang orang indonesia, pada tubuh kambing memiliki beberapa manfaat salah satunya dagingnya dapat dijadikan konsumsi, susunya dapat diminum dan juga dapat dijadikan bahan kosmetik.

Ciri Ciri Kambing

Berikut adalah beberapa ciri ciri dari kambing yang dalam kesempatan kali ini telah dirangkum kedalam beberapa agar dapat dengan mudah dipahami oleh teman teman diantaranya yakni:

1. Termasuk Kedalam Hewan Herbivora

Salah satu ciri ciri dari kambing adalah hewan berkaki empat yang memakan rumput untuk kebutuhan hidup atau biasa dikenal dengan hewan herbivora.

2. Memiliki Sepasang Tanduk

Kemudian yang kedua yang menjadi ciri ciri yang mudah untuk teman kenali yakni memiliki sepasang tanduk dimana untuk kambing jantan ukuran tanduk lebih panjang sedangkan untuk kambing betina biasanya ukuranya lebih pendek.

3. Memiliki Bulu Berwarna Putih Dan Cream

Untuk jenis warna bulu dari kambing ini biasanya lebih banyak berwarna putih dan juga warna cream dan ada juga berwarna hitam.

4. Memiliki Ekor Pendek

Ciri ciri keempat dari kambing adalah memiliki ekor yang lebih pendek dari kebanyakan hewan berkaki empat lainya.

5. Memiliki Dua Pasang Kaki

Kemudian yang menjadi ciri ciri khasnya adalah memiliki sepasang kaki depan dan sepasang kaki belakang.

6. Memiliki Sepasang Daun Telinga

Kambing memiliki sepasang daun telinga dengan ukuran cukup panjang yang mengarah kebawah untuk kambing yang sudah dewasa.

7. Memiliki Kelenjar Susu

Kambing merupakan hewan yang memiliki kelenjar susu untuk menyusui anaknya dimana biasanya kelenjar susu akan lebih besar untuk kambing betina.

8. Memiliki Sepasang Mata

Selanjutnya yang menjadi ciri ciri dari kambing yakni memiliki sepasang mata berwarna hitam yang teletak disamping kepala.

9. Memiliki Gigi Yang Tidak Terlalu Tajam

Kambing adalah hewan yang memiliki gigi yang tidak terlalu tajam seperti kebanyakan hewan berkaki empat dimana kambing memiliki gigi seri dan geraham.

10. Berkembang Biak Dengan Cara Melahirkan 


Kambing adalah hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan atau biasa disebut dengan vivivar
Baca Juga Artikel Berikut :

Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Kambing yang dapat share informasinya buat teman semoga bermanfaat sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »