7 Jenis Burung Elang Terbesar di Dunia

7 Jenis Burung Elang Terbesar di Dunia - Hay guys, kembali lagi bersama saya dalam artikel menarik yang membahas tentang dunia hewan, dalam kesempatan kali ini saya akan sedikit menshare buat teman teman tentang burung elang, tentu sobat sangat mengenal burung yang satu ini.


Elang adalah merupakan burung yang memiliki ukuran yang besar, ia juga merupakan puncak dari rantai makanan karena elang adalah predator yang yang sangat berkuasa diudara dengan tenaga yang kuat, paruh yang besar serta tajam dan memiliki cakar yang sangat tajam dan cengkramanya sangat kuat ia juga merupakan burung terbesar yang pernah ada didunia ini, dibelahan dunia ini banyak sekali jenis jenis elang ini dan rata rata berukuran besar, nah dalam kesempatan kali ini akan memabahas mengenai jenis jenis burung elang terbesar didunia untuk lebih jelasnya simak informasinya dibawah ini.

Jenis Jenis Elang Terbesar

Berikut ini adalah beberapa elang terbesar yang ada didunia yang telah dirangkum agar sobat lebih memahaminya diantaranya yakni :

1. Steller's Sea Eagle


Diurutan pertama ditempati oleh Steller's Sea Eagle, atau dengan nama ilmiahnya "Haliaeetus Pelagicus", burung elang jenis ini adalah burung yang berukuran besar dan juga termasuk dalam keluarga Accipitridae, elang jenis ini biasanya hidup dipesisir asia timur dan untuk jenis makanan yang sering dimakan yakni ikan dan juga burung air. Burung elang satu ini memiliki berat badan sekitar 5 - 9 Kg dan juga merupakan predator terbesar yang pernah ada.

2. Wedge tailed Eagle


Diposisi dua ditempati Wedge tailed Eagle ia memiliki nama ilmiah Aquila audax, elang jenis ini merupakan pemangsa terbesar dikawasan australia serta papua nugini. ia memiliki warna bulu berwarna coklat kehitam hitaman, ia juga memiliki sayap yang panjang dan cukup luas, kaki yang ditutupi oleh bulu serta memiliki ekor yang berbentuk baji yang menjadikan ciri khasnya. elang jenis ini biasanya memiliki berat sekitar 3-5 kg.

3. Harpy Eagle


Harpy Eagle merupakan salah satu elang terbesar didunia, dimana ia adalah reptor terbesar serta terkuat yang ada diamerika, elang jenis ini memiliki warna bulu putih coklat kehitam hitaman ia juga memiliki bulu yang unik dibagian kepalanya sehingga menjadikan ciri khas burung elang satu ini, ia juga memiliki berat badan sekitar 6 - 9 kg.

4. Golden Eagle 



Diposisi empat ditempati oleh golden eagle atau dengan nama ilmiahnya Aquilla chrysaetos, ia merupakan jenis elang yang paling terkenal dimana ia merupakan pemangsa terbesar dan persebaran terluas dibandingkan dengan jenis elang lainya ia memiliki sayap yang luas yakni 60 - 102 cm dan lebar 1,8-2,34 m dan untuk berat badanya yakni sekita 4,5 kg kemudian untuk elang jenis ini memiliki warna bulu coklat gelap.

5. Bald Eagle 



Diposisi kelima ditempati oleh bald eagle atau dengan nama ilmiahnya Haliaeetus leucocephalus, elang jenis ini adalah burung pemangsa yang bisa sobat temuka diamerika utara. elang jenis ini memiliki warna bulu yang berbeda dibagian kepala biasanya berwarna putih dan badan sampai keekor berwarna coklat elang jenis ini memiliki lebar sayap sekitar 1,8 - 2,3 m, berat badannya sekitar 3-6 kg, memiliki paruh,kaki yang berwarna kuning cerah dan tidak berbulu.

6. Philippine Eagle


Philippine Eagle adalah elang yang berasal dari filipina, elang jenis ini adalah elang pemangsa monyet ia memiliki ukuran panjang sekitar 86-102 cm dan berat 4,7-8,0 kilogram. Tengkuk elang Filipina dihiasi dengan bulu panjang, berwarna coklat yang berbentuk kasar. Elang ini memiliki wajah berwarna gelap dan tengkuk krim coklat serta sebuah mahkota. Bagian belakang elang Filipina berwarna coklat gelap, sementara bagian bawah dan di bawah sayap berwarna putih. Kaki berwarna kuning, berukuran besar, cakar berwarna gelap, dan tampak menyolok dengan postur yang besar, tinggi, dan paruh melengkung berwarna abu-abu kebiruan. Mata elang berwarna biru-abu-abu. Ketika remaja bentuknya mirip dengan elang dewasa hanya saja bulu bagian atas memiliki pinggiran berwarna pucat. 

7. Martial Eagle



Diposisi terakhir ditempati oleh martial eagle atau bisa dikenal denga nama ilmiahnya Polemaetus bellicosus, elang jenis ini merupakan burung yang hidup terbuka dan bisa sobat temukan digurun afrika, elang jenis ini merupakan elang terkuat diafrika jenis elang ini memili bulu berwarna gelap abu-abu-coklat pada bagian atas, kepala dan dada bagian atas, dengan merayap sedikit lebih ringan untuk bulu tersebut.Elang Martial memiliki ujung jambul yang pendek, yang kurang menonjol.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah ulasan 7 Jenis Burung Elang Terbesar di Dunia yang bisa menjadi refensi sobat dan penambah wawasan sobat mengenai elang terbesar didunia
Previous
Next Post »