Mengenal 4 Ciri Ciri Capung

Ciri Ciri Capung  - Hay guys, kembali lagi bersama dalam artikel artikel menarik untuk dibahas dan dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang capung, apakah teman teman mengenal hewan yang satu ini? jika belum teman teman tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman teman.

Capung adalah kelompok serangga yang tergolong ke dalam bangsa Odonata, serangga ini jarang berada jauh-jauh dari air, tempat mereka bertelur dan menghabiskan masa pra-dewasa anak-anaknya. untuk dapat mengetahui seperti apa capung ini perlulah teman teman mengetahui ciri ciri capung itu sendiri sehingga tidak salah dalam menentukan hewan yang teman teman temui adalah hewan lain atau benar benar capung, capung memiliki beberapa ciri ciri yang bisa dikenali salah satu cirinya yakni memiliki bentuk tubuh yang tipis seperti halnya jarum dan masih banyak lagi ciri ciri yang dimiliki capung dari pada penasaran silahkan simak informasi lebih lanjut dibawah ini.

Ciri Ciri Capung

Berikut adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh capung yang harus teman teman ketahui dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni:

1. Bagian Kepala

Pada bagian kepala capung memiliki sepasang mata yang berukuran besar dimana mata tersebut memiliki ribuan reseptor warna individual. Gambar yang didapat merupakan kombinasi masukan dari ribuan omatidia yang terletak di permukaan konveks, yang tertuju ke arah yang berbeda beda. Oleh sebab itu, serangga sangat cepat lari bila kita ingin menangkapnya.

2. Termasuk Ovovivipar

Ciri ciri kedua yang bisa teman teman ketahui adalah cara berkembang biak dari capung sendiri dimana ia temasuk hewan ovovivipar atau hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur, capung memiliki masa hidup yang cukup singkat dimana ia dapat hidup hanya sekitar 4 bulan saja, untuk makananya sendiri capung biasanya memakan serangga yang lebih kecil seperti nyamuk, ngengat,semut dan masih banyak lagi.

3. Bagian Tubuh

Pada bagian tubuh capung memiliki ukuran tubuh yang pipih hampir seperti halnya jarum, memiliki sepasang sayap dengan corak warna yang indah dimana sayap ini sendiri berfungsi untuk dapat terbang.

4. Bagian Kaki

Sementara pada bagian kaki capung memiliki tiga pasang kaki yang berukuran kecil yang berfungsi sebagai penyeimbang saat ia hingga pada suatu tempat.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Capung yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga dapat membantu dalam mengenali capung, sampai jumpa pada artiikel lain yang tidak kalah menarik tentunya.  
Previous
Next Post »