Mengenal 4 Ciri Ciri Musang Belang Owston

Ciri Ciri Musang Belang Owston - Musang Belang Owston ini adalah jenis musang yang  populasinya menurun dan terancam punah yang dikarenakan eksploitasi yang berlebihan, perusakan habitat dan degradasi, hal ini dibuktikan dengan terdaftarnya musang Musang Belang Owston ini  di IUCN yang statusnya terancam punah. Musang Belang Owston ini adalah musang asli dari negara Vietnam, Laos dan Cina bagian Selatan.
Nama latin Musang Belang Owston ini adalah Chrotogale owstoni, sedangkan nama dalam bahasa inggrisnya adalah Owston’s Civet, Owston’s Banded Civet, Owston’s Banded Palm Civet, dan Owston’s Palm Civet, apakah teman teman mengenal jenis musang yang satu ini ? jika belum tidak perlu kawatir karena saya akan membahasnya buat teman tentang ciri ciri musang belang owston agar mudah teman teman kenali, dari pada penasaran langsung saja informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Musang Belang Owston 

Berikut ini adalah ciri ciri dari musang belang owston yang bisa teman teman ketahui dan dalam kesempatan kali in telah dirangkum agar dapat dengan mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Pada Bagian Tubuh

Ciri pertama yang bisa teman perhatikan yakni pada bagian tubuh musang belang owston dimana ia memiliki panjang sekitar 57 cm.

2. Pada Bagian Kepala

Sedangkan pada bagian kepala musang belang owston memiliki telinga yang cukup besar yang mengarah keatas dimana pada ujungnya sedikit bulat, memiliki mata berwarna coklat, terdapat kumis pada kedua pipinya, terdapat garis belang pada bagian kepalanya.

3. Bulu dan Ekor

Ciri selanjutnya yang bisa teman teman perhatikan yakni pada bagian bulu dimana seperti namanya musang belang owston memiliki bulu rata rata abu cokelat dengan tanda hitam yang sangat kontras di bagian belakang dan ekor, ekor dari musang belang owston panjangnya 43 cm.

4. Kaki

Ciri ke empat yakni pada bagian kaki dimana musang belang owston memiliki sepasang kaki pada bagian depan dan sepasang lagi pada bagian belakang sama seperti jenis musang lainnya terdapat kuku pada bagian ujung kakinya, bulu pada bagian kaki memiliki warna coklat dengan bintik bintik hitam.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Musang Belang Owston yang bisa saya share infonya buat teman teman semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel artikel yang tentunya tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »