Jenis Jenis Burung Murai Batu Yang Ada Di Indonesia

Jenis Jenis Burung Murai Batu - Hay sahabat setia dunia hewan, kembali lagi bersama dalam artikel yang mengupas tuntas tentang dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini saya akan menshare buat teman teman yang sebelumnya pernah bertanya apa saja sih jenis jenis burung murai batu yang ada di indonesia? untuk itu saya akan mencoba menjawab pertanyaan dari teman teman.

Burung murai batu adalah merupakan burung hias yang banyak digemari oleh para pecinta burung karena burung yang satu ini adalah burung yang memiliki suara yang sangat merdu serta aktif.di indonesia terdapat berbagai macam jenis burung murai batu ini dan tersebar dibeberapa daerah dan setiap jenisnya memiliki ciri khasnya masing, untuk itu buat teman teman yang pingin tahu informasinya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Jenis Burung Murai Batu

Berikut adalah beberapa jenis burung murai batu yang ada diindonesia yang bisa teman teman ketahui dan dalam kesempatan kali telah dirangkum kedalam beberapa agar mudah dipahami diantaranya yaitu:

1. Burung Murai Batu Medan

Seperti namanya burung murai batu jenis ini adalah merupakan burung asli yang berasal dari medan, burung murai batu ini memiliki ciri khas yang unik yakni bulu yang berwarna hitam pada bagian kepalnya hingga bagian leher kemudian bulu warna orange pada bagian tubuhnya dan pada bagian ekor terdapat perpaduan warna hitam dan juga putih.

2. Burung Murai Batu Nias

Burung murai batu nias adalah burung asli yang berasal dari nias, dimana burung ini diajadikan sebagai burung murai dengan postur terbaik karena bentuk tubuhnya yang minimalis dan yang menjadi ciri khas burung murai batu nias adalah ia memiliki warna hitam pekat hingga ekor, ada warna putih pada perbatasan ekornya dan warna orange pada bagian tubuhnya.

3. Burung Murai Batu Jawa

Burung murai batu  jawa adalah burung murai batu yang bisa kita temui dijawa, meski terdapat dijawa namun nyatanya kini burung murai batu jenis ini sulit untuk ditemukan atau mungkin ada faktor faktor tertentu yang membuatnya menjadi burung yang langka.   

4. Burung Murai Batu Kalimantan 


Daerah kalimantan merupakan habitan asli dari burung murai batu yang satu ini, dimana burung murai batu jenis ini memiliki ciri khas yang mudah teman teman kenali yakni burung murai batu kalimantan ia memiliki bulu yang berbentuk garis putih pada bagian kepalanya, memiliki warna hitam pada bagian kepalanya hingga perbatasan sayap yang berwana coklat dan bulu berwarna orange pada bagian badannya.

5. Burung Murai Batu Sabang

Selanjutnya yakni burung murai batu sabang seperti namanya burung murai jenis ini memiliki habitat aslinya yakni daerah sabang, burung murai batu jenis ini sangat mudah dikenali karena warna dan panjang ekornya yang bisa mencapai 20 cm dimana pada bulu ekornya lebih dominan warna putih dari pada warna hitam.

6. Burung Murai Batu Irian

Burung murai batu irian memiliki ciri khas yang sangat berbeda sekali dengan burung murai batu lainya karena ia memiliki warna hitam legam dari kepala hingga ekornya dan panjang ekornya sendiri bisa mencapai 35 cm dan untuk populasinya sendiri burung murai batu jenis ini bisa ditemui didaerah irian.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Jenis Jenis Burung Murai Batu yang bisa share buat teman teman semoga dapat menjawab pertanyaan dari teman teman dan menjadi tambahan wawasan tentang jenis burung murai batu sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik.   
Previous
Next Post »