Mengenal 9 Ciri Ciri Kuda Nil

Ciri Ciri Kuda Nil - Hay sahabat pecinta dunia hewan, kembali lagi bersama dalam artikel artikel yang membahas seputar dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tuntas tentang hewan bertubuh besar dengan rahang yang kuat yakni kuda nil, apakah teman teman kenal dengan hewan yang satu ini ? jika belum begitu mengenal teman teman tidak perlu karena saya akan memberikan informasinya buat teman teman.
Kuda nill adalah merupakan salah satu hewan yang termasuk kedalam keluarga hippopotamidae dengan tubuh besar dan juga kuat, dimana menobatkan kuda nil kedalam hewan darat berukuran besar ketiga setelah gajah, badak. kuda nil memiliki ciri ciri khas yakni memiliki berat badan yang bisa mencapai tiga ton bahkan lebih, adapun masih banyak lagi ciri ciri khas yang bisa teman teman ketahui agar dapat dengan mudah mengenali kuda nil ini, untuk itu simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Kuda Nil

Berikut adalah beberapa ciri ciri dari kuda nil dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum kedalam beberapa sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh teman diantaranya yakni :

1. Termasuk Kedalam Hewan Mamalia

Ciri ciri pertama yang dimiliki dari kuda nil adalah ia merupakan hewan mamalia atau juga bisa disebut hewan yang menyusui untuk kuda nil betina.

2. Memiliki Kulit Yang Tebal

Ciri ciri selanjutnya yakni memiliki kulit yang tebal sehingga memungkinkan kuda nil terhindar dari berbagai macam luka akibat serangan dari hewan hewan yang ingin memangsanya kuda nil selain itu juga kulit kuda nil berfungsi untuk menyaring sinar matahari langsung ketubuh.

3. Memiliki Gigi Yang Kuat

Selanjutnya yakni kuda nil memiliki gigi yang kuat meskipun gigi yang dimiliki oleh kuda nil tidaklah tajam tetapi kenyataanya giginya bisa digunakan untuk menghancurkan segala macam yang ia makan.

4. Dapat Berenang

Ciri ciri keempat yakni kuda nil dapat berenang didalam air bahkan ia sangat ahli dalam menyelam dimana saat ia menyelam cukup lama dimana bisa mencapai lima menit, tentu hal tersebut menjadi kelebihan dari hewan mamalia yang satu ini.

5. Dapat Berlari Cepat

Salah satu ciri yang jarang dimiliki oleh hewan darat yang berukuran besar adalah berlari dengan cepat tetapi tidak dengan kuda nil karena ia memiliki kelebihan untuk berlari dengan cepat.

6. Termasuk Kedalam Herbivora

Ciri ciri keenam adalah termasuk kedalam herbivora atau bisa disebut dengan hewan pemakan tumbuhan dimana untuk makan favorit dari kuda nil adalah buah semangka.     

7. Habitat Kuda Nil

Untuk habitat asli dari kuda nil adalah berasal dari negara afrika dimana ia biasa hidup didaerah yang dekat dengan air tawar seperti sungai dan danau, ia juga sangat suka tempat yang berlumpur.

8. Telinga, Mata Dan Hidung 

Yang menjadi ciri khas dari kuda nill adalah memiliki telinga, mata dan hidung berada pada atas kepala.

9. Berkembang Biak Secara Vivipar

Selanjutnya yang menjadi ciri khasnya yakni berkembang biak dengan cara vivipar atau dengan cara melahirkan dimana biasanya saat melahirkan kuda nil akan melahirkan satu atau dua anak saja.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah ulasan tentang Ciri Ciri Kuda Nil yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga dapat menambah wawasan teman teman tentang kuda nil dan dapat dengan mudah mengenali kuda nil
Previous
Next Post »