8 Hewan Yang Aktif Hanya di Malam Hari Saja

Hewan - Masih dalam artikel tentang hewan kali ini saya akan membahas seputar hewan hewan unik yang tersebar diseluruh dunia, yang mesti kamu tahu mengenai hewan tersebut. Setiap hewan memiliki kelebihan pada diri hewan tersebut ada yang memiliki kelebihan untuk melindungi dari serangan hewan lain ada juga untuk mencari makanan.


Nah untuk artikel ini saya akan berbagi sedikit informasi tentan hewan hewan yang aktif dimalam hari saja dan pada siang hari mereka lebih banyak menghabiskan waktu dengan tidur, dari pada penasaran langsung saja kita simak informasinya dibawah ini.

Hewan Yang Aktif di Malam Hari

Berikut adalah beberapa hewan yang memiliki kelebihan yakni dapat bergerak bebas dimalam hari sebab mereka memiliki kelebihan tersendiri ada yang memiliki pendengaran yang tajam ada juga memiliki mata yang dapat melihat dari jarak yang jauh dan juga gelap, diantaranya sebagai berikut :

1. Bangkong Serasah



Bangkong Serasah adalah jenis kodok yang tidur disiang hari atau besembuyi dibalik serasah hutan,jenis kodok ini biasanya sering aktif dimalam hari saja.

2. Galago


Galago adalah jenis hewan yang aktif dimalam hari, pada saat siang hari ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur dipohon, ia adalah jenis hewan kecil yang terkenal dengan loncatan yang handal sebab ia dapat loncat sejauh 2 meter dari dahan kedahan lainya.

3. Tarsius


Tarsius adalah hewan yang memiliki kuping yang cukup besar dan mata yang besar, dengan adanya kelebihan tersebut hewan yang satu ini sangat leluasa dalam mencari makanan dimalam hari.

4. Kalilawar


Kalilawar adalah hewan yang sering kita lihat berkeliaran dimalam hari, saat malam hari ia mencari mangsanya,ia dapat mengetahui dimana mangsanya dengan pendengaran ultrasonik yang ia miliki.

5. Lemur


Lemur adalah hewan yang hidup didaerah madagaskar, ia memiliki mata yang unik ketimbang hewan yang lainya sebab matanya dapat memantulkan cahaya sehingga ia dapat bergerak bebas dimalam hari dan ia juga memiliki kelebihan lain yakni ia dapat mengeluarkan suara yang keras.

6. Musang


Siapa yang tidak kenal dengan hewan yang satu ini ya dia adalah musang,musang adalah jenis hewan yang memiliki kelebihan yakni ia memiliki kuku yang cukup tajam, kebal terhadap bisa ular dan yang terakhir ia memiliki mata yang dapat mebuatnya dapat bergerak bebas dimalam hari.

7. Kukang


Kukang adalah hewan dengan mata yang besar yang berfungsi untuk beraktifitas dimalam hari,ia dalah hewan yang hidup diatas pohon.

8. Burung Hantu


Burung adalah sebutan untuk burung yang satu ini sebab hewan yang satu ini memiliki kelebihan khusus yakni ia memiliki mata yang besar sehingga ia dapat melihat mangsanya dari jarak yang jauh,ia juga dapat memutarkan kepalanya 180 derajat dan kelebihan yang terakhir yakni ia dapat terbang tanpa mengeluarkan suara sehigga mangsa tidak mengetahui bahwa burung hantu akan memangsanya ia adalah hewan yang aktif dimalam hari saat siang ia lebih banyak bersembunyi disarangnya.
Baca Juga Artikel Berikut :
Bagaimana sobat Tentang 8 Hewan Yang Aktif di Malam Hari Saja apakah bermanfaat,semoga dapat menambah wawasan buat teman teman,sampai jumpa diartikel lain yang tidak kalah menarik lainya.
Previous
Next Post »