Mengenal 4 Ciri Ciri Ikan Sidat

Ciri Ciri Ikan Sidat - Hay sahabat setia pembaca artikel artikel menarik seputar dunia hewan, dalam kesempatan kali akan membahas mengenai ikan sidat. apakah diantara teman teman sudah mengenal ikan yang satu ini? jika belum saya kan menshare infomasinya buat teman teman.

Sekilas ikan sidat mirip seperti belut padahal kenyataanya bahwa kedua hewan ini berbeda antara belut dan ikan sidat, agar dapat mengetahui hewan tersebut adalah ikan sidat maka perlunya teman teman mengetahui ciri ciri yang dimiliki oleh ikan sidat itu sendiri untuk lebih jelasnya silahkan simak infomasinya dibawah ini

Ciri Ciri Ikan Sidat

Berikut adalah ciri ciri dari ikan sidat yang kini telah dirangkum agar mudah dpahami oleh teman teman diantaranya yakni:
  • Ikan sidat memiliki tubuh yang panjang dilapisi sisik diseluruh tubuhnya
  • Memiliki kulit yang halus dengan warna coklat dan hijau pada punggungnya serta  berwarna putih pada bagian perutnya
  • Memiliki sirip yang berada dekat dengan anusnya dan terdapat sirip lain dibagain dadanya

Karakteristik Ikan Sidat

Berikut adalah karakteristik dari ikan sidat yang juga dapat membantu dalam mengetahui ikan tersebut adalah ikan sidat diantaranya yakni :

1. Karnivora Murni

Ikan sidat adalah merupakan ikan pemakan daging dimana ia akan memakan hewan hewan lain seperti kerang, udang dan juga kepiting

2. Noctural Living

Ikan jenis ini adalah ikan yang beraktifitas dimalam hari jadi akan lebih mudah ditemui saat malam hari saja dan jika ingin membudidayakan ikan sidat usahakan untuk memberikan makan pada saat malam hari karena ikan sidat akan lebih aktif pada saat itu.

3. Bersembunyi di Siang Hari

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh ikan sidat yaitu ia akan bersembunyi saat siang hari karena ikan sidat sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari

4. Membutuhkan Oksigen Yang Tinggi

Kebiasaan lain yang sering dilakukan yakni ia akan memerlukan oksigen yang tinggi saat ia akan menempuh perjalanan jauh dan untuk memperoleh oksigen ini biasanya ikan sidak akan mencari temapt yang nyaman serta memiliki oksigen tinggi biasanya ia akan menuju tempat tempat seperti dibawah air terjun dan waduk.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Ikan Sidat yang bisa share buat teman teman somoga dapat menambah wawasan teman teman tentang ikan sidat dan dapat membedakan antara belut dan ikan sidat.
Previous
Next Post »