Jenis Burung Hantu Yang Berasal Dari Indonesia

Jenis Burung - Kembali bersama sama saya dalam artikel seputar dunia hewan, dalam kesempatan kali ini saya akan sharing buat teman teman mengenai burung burung yang berasal dari tanah air kita yakni indonesia, nah burung burung apakah yang saya maksud kali ini? untuk lebih jelasnya silahkan simak infonya dibawah ini.


Untuk burung yang saya maksud adalah burung hantu, burung hantu adalah hewan yang lebih sering bergerak mencari mangsa saat malam hari sebab burung hantu memiliki kelebihan khusus yakni ia memiliki mata yang besar berfungsi untuk melihat mangsanya dari jarak yang jauh dan dapat bergerak bebas dimalam hari dan burung yang satu ini adalah jenis burung yang dapat terbang tanpa meninggal suara.

Jenis Burung Hantu

Berikut adalah burung hantu yang berasal dari indonesia dan telah saya rangkum menjadi beberapa jenis burung hantu diantaranya yakni:

1. Wowo-wiwi


Burung hantu jenis ini memiliki ciri khas yang unik yakni ia memiliki wajah berbentuk seperti layaknya ular sendok, ia adalah burung hantu yang hidup diindonesia memiliki tinggi sekitar 27 cm cukup besar bukan burung yang satu ini.

2. Tito Alba


Jenis burung hantu ini sering kita kenal dengan burung serak jawa, ia adalah salah satu burung hantu terbesar karena ia memiliki tinggi sekitar 34 cm, burung hantu jenis ini memiliki warna yang unik dan sangat khas yakni warna putih dan bintik bintik hitam pada sayapnya dan salah satu ciri ciri dari burung hantu tito alba memiliki wajah yang berbentuk love.

3. Celepuk Gunung



Untuk burung hantu jenis ini adalah jenis burung hantu yang berukuran kecil sebab ia hanya memiliki tinggi sekitar 20 cm berbeda dengan burung hantu sebelumnya dan jenis burung hantu ini termasuk kedalam burung hantu yang sangat langka. 

4. Celepuk Merah


Celepuh merah adalah jenis burung yang ukuranya lebih kecil dari celepuk gunung sebab ukuran tingginya hanya sekitar 15-18 cm saja sangat kecil bukan. Jenis burung hantu celepuk merah biasanya sering hidup didaerah dataran rendah.

5. Hingkik


Hingkik adalah jenis burung hantu yang hidup ddaerah sumatra, kalimantan dan jawa, burung jenis ini memiliki ciri khas yakni memiliki bulu pada sekitar kupingnya mirip seperti tanduk.

6. Blokutupu


Blokutupu adalah burung hantu yang sering dikenal dengan sebutan bubo ketupu atau ketupa ketupu, biasanya untuk burung hantu jenis ini lebih sering hidup didaerah hutan tropis.

7. Beluk Watu Jawa


Beluk watu jawa adalah burung hantu yang hidup disekitar jawa dan juga bali, ia merupakan burung yang hidup disekitar dataran rendah dan perbukitan.

8. Seloputo


Seloputo adalah jenis burung hantu terbesar dalan jenis burung hantu sebab burung hantu yang satu ini memiliki tinggi 47 cm, dalam jenis burung hantu ini terbagi menjadi beberap jenis seloputo yakni strix seloputo seloputo, strix seloputo baweana dan strix seloputo wiepkini. 

9. Kokok Beluk


Kokok beluk juga merupakan burung hantu yang berukuran besar biasanya untuk burung hantu jenis ini mencapai ketinggian 45-47 cm.   
Baca Juga Artikel Berikut :
Diindonesia terdapat jenis burung hantu yang tidak semua orang tahu semoga dengan adanya artikel tentang Jenis Burung Hantu Yang Berasal Dari Indonesia ini dapat menjadi wawasan pengetuan buat teman teman mengenai jenis jenis burung hantu yang ada diindonesia ini, sampai jumpa diartikel yang lain yang tidak kalah seru tentunya. 
Previous
Next Post »