Mengenal 6 Ciri Ciri Musang Rase

Ciri Ciri Musang RaseMusang rase, (Viverricula malaccensis) adalah sejenis karnivora kecil dalam suku Viverridae. Hewan ini menyebar luas di Asia Selatan dan Tenggara. Dikenal dalam bahasa Inggris sebagai small Indian civet, spesies ini adalah satu-satunya anggota marga Viverricula.
Musang rase dapat ditemukan dengan mudah didaerah populasinya seperti indonesia, india, pakistan, thailand, myanmar, malaysia dan sri lanka, musang memiliki beberapa ciri ciri yang bisa dikenali oleh teman teman salah satunya yakni memiliki bulu dengan warna garis patah pada bagian tubuhnya dan masih lagi ciri ciri yang bisa teman teman ketahui dari musang rase ini dari pada penasaran silahkan simak informasi tentang ciri ciri musang rase dibawah ini.

Ciri Ciri Musang Rase

Berikut ini adalah ciri ciri yang dimiliki oleh musang rase yang bisa teman teman ketahui dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Pada Bagian Tubuh

Ciri pertama yang bisa teman perhatikan yakni pada bagian tubuh dimana musang rase memiliki berat sekitar 2 - 4 kg dengan panjang tubuhnya bisa mencapai 55-65cm.

2. Bagian Kepala

Pada bagian kepala musang rase memiliki bulu berwarna coklat kelabu atau coklay kekuningan pada bagian atas tubuhnya, mata berwarna hitam, memiliki teliga yang agak sedit bulat pada bagian ujungnya.

3. Bulu dan Ekor

Ciri selanjutnya yang bisa teman teman perhatikan yakni pada bagian bulu dan ekornya dimana musang rase memiliki bulu berwarna coklat dengan garis patah patah berwarna hitam pada bagian tubuhnya sedangkan pada ekornya bewarna belang hitam berbentuk seperti cincin.

4. Berkembang Biak

Untuk berkembangbiak musang rase secara melahirkan dan untuk makananya yang dimakan musang rase yakni lebih menyukai tikus, serangga dan telur unggas.

5. Pada Kaki

Pada kaki dari musang rase sendiri memiliki sepasang kaki pada bagian depan dan sepasang lagi pada bagian belakang dimana kaki tersebut sangatlah kuat dan setiap ujung kaki tersebut terdapat cakar.

6. Sifat

Pada sifat dari musang rase sendiri seperti pada umunya jenis musang yakni lebih banyak menghabiskan waktunya pada malam hari, suka mencuri.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Musang Rase yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga dapat menambah wawasan teman teman, sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »