Mengenal 5 Ciri Ayam Sumatra

Menganal Ciri Ciri Ayam Sumatra - Hay sahabat pecinta hewan, kembali lagi bersama dalam artikel artikel yang membahas seputar dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini saya akan menshare informasi tentang ayam sumatra, apakah teman teman mengenal dengan ayam yang satu ini? mungkin kebanyakan kita kurang begitu mengetahui ayam sumatra dan bahkan baru pertama kali mendengarnya teman teman tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman teman.
Ayam sumatra adalah merupakan ayam yang berasal dari daerah sumatra, ayam sumatra juga banyak digemari oleh kebanyakan orang untuk dipelihara dirumah, buat teman yang ingin memelihara ayam sumatra sebaiknya simak ciri cirinya dibawah ini agar tidak salah dalam membelinya.

Ciri Ciri Ayam Sumatra  

Berikut ini adalah ciri ciri yang bisa teman teman ketahui agar dapat dengan mudah mengenalinya dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Bagian Kepala

Ciri pertama yang bisa teman teman perhatikan adalah pada bagian kepala dari ayam sumatra dimana ia memiliki paruh yang besar, pendek dan kuat berwarna abu kehitam hitaman, terdapat sepasang mata berwarna hitam dan berjengger kecil berwarna merah kehitam hitaman.

2. Bagian Tubuh

Selanjutnya yang bisa teman perhatikan yakni pada bagian tubuh dimana ayam sumatra memiliki berat sekitar 2 kg untuk ayam jantan dan untuk betina 1,5 kg, memiliki tubuh yang atletis dan terlihat tegap, terdapat sepasang sayap kaku.

3. Bulu dan Ekor

Kemudian yakni pada bulu untuk ayam sumatra memiliki bulu pada bagian badan bawah berwarna hitam kemudian pada sayap dan badan atas berwarna kuning, merah menyala, ungu, hijau mengkilap dan pada bagian ekor ayam sumatra memiliki ekor yang lebat, keras, panjang menjuntai, tetapi tidak menyentuh tanah.

4. Kaki

Untuk ciri ciri pada bagian kaki biasanya memiliki sepasang kaki yang kuat dengan jari berjumlah 4 dimana tiga berada didepan dan satu dibagian belakang, pada ujung kakinya terdapat kuku kuku yang tajam serta terdapat taji yang sangat tajam pada bagian kaki belakang.

5. Termasuk Hewan Ovipar

Ayam merupakan hewan ovipar atau hewan yang berkembangbiak dengan cara bertelur dimana ia akan menetaskan telurnya selama 21 hari.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Menganal Ciri Ayam Sumatra yang bisa saya share informasinya buat teman teman, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman teman tentang ayam sumatra.    
Previous
Next Post »