Mengenal 5 Ciri Ciri Ayam Serama

Ciri Ayam Serama - Hay sahabat pembaca setia dunia hewan, kembali lagi bersama dalam artikel artikel menarik untuk dibahas dan dalam kesempatan kali ini saya akan menshare tentang ayam serama, apakah teman teman mengenal dengan jenis ayam satu ini ? jika belum tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman teman.
Ayam serama adalah ayam berukuran kecil bahkan ukuranya lebih kecil dari pada ayam kate, sedangkan populasanya sendiri ayam serama bisa dijumpai dinegara asalnya yakni negri jiran malaysia, buat teman teman yang ingin memelihara ayam serama sebaiknya ketahui terlebih dahulu ciri cirinya agar tidak salah memiliki.

Ciri Ciri Ayam Serama

Berikut ini adalah ciri ciri yang bisa teman teman ketahui agar tidak salah saat membelinya dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yanki:

1. Pada Bagian Kepala 

Ciri pertama yang bisa teman teman perhatikan yakni pada bagian kepala dimana ayam serama memiliki jengger yang berdiri tegak berwarna merah muda, mata berwarna hitam, tedapat paruh yang tajam.

2. Pada Bagian Tubuh

Ciri selanjutnya yang bisa teman teman perhatikan yakni pada bagian tubuhnya dimana ayam serama memiliki bentuk tubuh dengan dada yang bisa dibusungkan sehingga terlihat gagah, untuk berat badannya sendiri untuk ayam serama jantan sekitar 8 ons dan untuk betina hanya sekitar 5 ons saja.

3. Kaki

Sedangkan pada bagian kaki tidak begitu rapat dan selari,anjang sederhana dan seimbang dengan saiz kepak, paha berotot dan sederhana panjang, taji di bahagian tengah betis, keras, kecil dan menghadap ke belakang kaki.

4. Bulu dan Ekor

Kemudian pada bagian bulu dari ayam serama dimana ayam serama memiliki bulu yang cukup tebal berwarna coklat, putih, dan pada bagian ekor memanjang melentik berbentuk v.

5. Termasuk Hewan Ovipar

Ayam serama adalah termasuk hewan ovipar atau hewan yang berkembangbiak dengan cara bertelur sama seperti jenis ayam lain yang mengerami telurnya selama 21 hari.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ayam Serama yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga dapat membantu buat teman teman yang ingin memlihara ayam serama dirumah, sampai jumpa pada artikel yang tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »