7 Penyebab Burung Stres Mesti Kamu Tahu

Penyebab Burung Stres - Hay sahabat pecinta dunia hewan, kembali lagi bersama dalam artikel artikel menarik tentang dunia hewan dalam kesempatan kali ini saya akan menshare informasi tentang penyebab burung stres, apakah teman teman yang mungkin saat ini memelihara burung dirumah menjumpai burung peliharaan teman teman stres? tentu hal tersebut sangat mempengaruhi mental dan fisiknya sehingga buat teman teman kawatir.
Saat burung berada dalam kondisi stres biasanya ditandai dengan diam terus didalam kandangnya, sering tidak berkicau, bulu rontok dan menjadi tidak aktif hal ini disebabkan oleh beberapa hal untuk salah satunya yakni pisah dengan pasangannya atau ditinggal mati, dan masih banyak lagi penyebabnya untuk lebih jelasnya silahkan teman teman simak apa saja penyebab burung stres dibawah ini. 

Penyebab Burung Stres

Berikut adalah beberapa penyebab burung peliharaan teman teman stres yang bisa teman teman ketahui dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Merasa Tidak Aman

Hal pertama yang menjadi penyebabnya adalah burung merasa tidak aman karena adanya kehadiran hewan peliharaan lain yang teman teman miliki seperti anjing, kucing, ular dan masih banyak lagi.

2. Pergantian Sangkar dan Tempat Tengger

Pada saat teman teman melakukan pergantian sangkar dan tempat tengger biasanya dapat menimbulkan burung peliharaan teman teman menjadi stres karena  merasa tidak nyaman berada disangkar maupun tempat tengger yang baru atau kandang yang baru kurang luas sehingga membuat burung sulit bergerak dan burung menjadi tidak aktif, kondisi kandang kotor.

3. Sering Terkena Asap

Penyebab selanjutnya yang mungkin sering tidak diperhatikan yakni burung peliharaan teman teman sering terkena asap seperti asap rokok sehingga membuat burung menjadi stres.

4. Kaget Oleh Suara Keras

Stres juga bisa ditimbulkan karena burung merasa kaget oleh suara keras seperti suara petasan atau hal hal lain yang menimbulkan suara keras.

5. Perubahan Pakan

Perubahan pakan bisa menjadi penyebab burung peliharaan teman teman menjadi stres karena biasanya makan yang teman berikan tidak disukai oleh burung dan cenderung lebih suka dengan makanan yang sebelumnya pernah teman teman berikan.

6. Makan dan Minum Terkontaminasi

Selanjutnya yang bisa menjadi penyebab burung stres yakni pada makanan dan minuman terkontaminasi bakteri, racun, serangga atau juga berasal dari tempat makanan dan minuman yang kurang bersih.

7. Berpisah Dengan Pasangan

Biasanya burung akan mengalami stres saat ia berpisah dengan pasangannya baik karena dibeda tempatkan atau berpisah karena ditinggal mati.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas tentang Penyebab Burung Stres yang bisa saya share ulasanya buat teman teman semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman teman, sampai jumpa pada artikel artikel lain yang tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »