Mengenal 5 Ciri Ciri Ayam Kate

Ciri Ciri Ayam Kate - Hay guys berjumpa lagi bersama saya dalam artikel artikel yang membahas tuntas seputar dunia hewan dan dalam kesempatan kali saya akan menshare informasi tentang ayam kate, apakah teman teman mengenal ayam kate? mungkin ada yang sudah mengenalnya dan ada juga yang belum tahu, yang belum tahu tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman teman.
Ayam adalah hewan yang paling banyak dipelihara oleh kebanyakan orang diperkarangan rumahnya selain bisa dijadikan hiburan, salah satu ayam hias yang paling diminati adalah ayam kate dimana ayam kate adalah ayam yang berukuran lebih kecil dari jenis ayam kebanyakan, buat teman teman teman yang ingin memelihara ayam kate sebaiknya kenali terlebih dahulu ciri ciri yang dimilikinya agar tidak salah dalam membelinya.

Ciri Ciri Ayam Kate    

Berikut adalah ciri ciri ayam kate yang bisa teman teman ketahui dan dalam kesempatan kali ini telah saya rangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Bagian Kepala

Ciri pertama yang bisa teman teman perhatikan yakni pada bagian kepala dimana ayam kate memiliki memiliki jengger yang berdiri tegak ketas berwarna merah, terdapat paruh berwarna kuning dan mata berwarna hitam.

2. Bagian Badan

Selanjutnya ciri yang bisa teman perhatikan yakni pada bagian badan dari ayam kate dimana ia memiliki bentuk yang mungil dimana beratnya hanya mencapai 500 grm saja, memiliki dada yang lurus.

3 Bulu dan Ekor

Kemudian pada bulunya sendiri ayam kate memiliki bulu yang cukup tebal dan untuk warnanya sendiri bermacam macam ada campuran hitam, orange dan kuning dan ada juga berwarna putih sedangkan pada bagian ekor bulunya tidaklah terlalu panjang.

4. Kaki

Terakhir ciri ciri yang bisa teman perhatikan adalah pada kaki dimana ayam kate memiliki sepasang kaki yang pendek dengan jumlah empat jari dimana tiga jari berada dibagaian depan dan satunya lagi dibagian belakang kemudian pada bagaian ujung kaki terdapat kuku yang tajam serta terdapat jalu pada kaki bagian belakang.

5. Termasuk Hewan Ovipar

Ayam kate termasuk kedalam hewan ovipar atau hewan yang berkembang biak secara bertelur diman sama seperti jenis ayam lain untuk menetaskan telurnya diperlukan pengeraman selama 21 hari.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Ayam Kate yang bisa saya share informasinya buat teman teman, semoga dapat membantu teman teman yang ingin memelihara ayam kate dirumah.
Previous
Next Post »