Mengenal 6 Ciri Ciri Kucing Scottish Fold

Mengenal 6 Ciri Ciri Kucing Scottish FoldKucing Scottish Fold adalah jenis kucing domestik yang mengalami mutasi genetik dominan secara alami yang mempengaruhi seluruh tulang rawan di tubuh, yang menyebabkan telinga kucing ini terlipat ke arah depan. Dengan telinganya yang terlipat ini, kucing scottish fold terlihat seperti burung hantu
Kucing scottish fold adalah kucing yang berukuran medium dengan wajah yang sangat bulat, buat tema para pecinta kucing banyak yang mengimpikan memilikinya sebab ia memiliki bentuk wajah yang lucu serta mengemaskan, kini banyak dipasaran yang menjual kucing scottish fold bukan menjual kucing yang sebenarnya melainkan kucing jenis lainnya atau kucing hasil perkawinan silang tentu kita yang ingin membelinya harus berhati hati dan harus teliti agar tidak menyesal dikemudian hari, untuk itu agar tidak salah dalam membeli sebaiknya teman teman ketahui terlebih dahulu ciri ciri dari kucing scottish fold ini.

Ciri Ciri Kucing Scottish Fold  

Berikut adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh kucing scottish fold yang bisa teman teman ketahui dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantara yakni :

1. Bagian Tubuh

Ciri pertama yang bisa teman teman perhatikan adalah bagian tubuhnya dimana kucing scottish fold memiliki ukuran tubuh sedang dimana beratnya bisa mencapai 5 kg untuk kucing jantan dan untuk kucing betinanya sendiri 3 - 5 kg.

2. Bagian Kepala 

Selanjutnya teman teman bisa perhatikan pada bagian kepalanya dimana kucing scottish fold memiliki ciri khas yang unik dimana kedua telinganya terlipat, memiliki bentuk wajah yang bulat tentu membuat teman teman gemas melihatnya, memiliki mata berwarna emas.

3. Bagian Kaki

Kemudian pada bagian kaki kucing scottish fold memiliki sepasang kaki bagian depan dan sepasang kaki bagian belakang dimana kaki kaki tersebut berbentuk bulat pada bagian ujungnya seperti halnya bagian ekor.

4. Bulu dan Ekor

Hal selanjutnya yang bisa teman teman perhatikan adalah pada bagian bulu dan ekornya dimana kucing scottish fold memiliki bulu yang tidak terlalu lebat atau tebal dan untuk warnanya sendiri bervariasi mulai dari putih, biru, krem, cameo, ungu, hitam, dan coklat. Pola pada bulunya bisa berwarna solid, tabby, tricolor, bicolor, smoke, shaded dan spots.

5. Sifat

Terakhir yang bisa teman teman perhatikan adalah sifatnya dimana kucing scottish fold merupakan yang sangat jinak, suka bermain, tentunya sangat setia kepada pemiliknya.
Baca Juga Artikel Berikut :

Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Mengenal 6 Ciri Ciri Kucing Scottish Fold yang bisa saya share informasinya buat teman teman, semoga dapat membantu teman teman dalam memilih kucing scottish fold yang asli saat membeli kucing dipenjual kucing.
Previous
Next Post »