Cara Merawat Kucing Kampung Agar Bulunya Lebat

Cara Merawat Kucing Kampung - Hay sahabat pecinta hewan, dalam kesempatan kali saya akan membahas informasi menarik seputar dunia hewan dalam kesempatan kali saya akan meberikan tips buat teman tentang cara merawat kucing kampung, Kucing merupakan hewan yang paling banyak dipelihara oleh kebanyakan orang dirumahnya karena tingkah lakunya, bentuk wajahnya yang lucu.
Tentu buat teman teman yang memelihara kucing dirumah ingin kucingnya selalu sehat dan terlihat indah, salah satu keindahan yang dimiliki kucing adalah pada bulunya, biasanya kucing yang memiliki bulu lebat itu identik dengan kucing mahal seperti kucing angora, persia dan masih banyak lagi, hal tersebut sebenarnya tidaklah benar sebab kucing kampung juga bisa memiliki bulu yang lebat sehingga tidak kalah dengan kucing mahal, nah untuk teman teman yang memiliki kucing kampung dirumah dan ingin memiliki bulu yang lebat bisa simak cara merawat kucing kampung agar bulunya lebat dibawah ini.

Cara Merawat Kucing Kampung Agar Bulunya Lebat  

Berikut adalah cara merawat kucing kampung agar bulunya lebat yang bisa teman teman lakukan dirumah dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Diet atau Perubahan Makanan

Biasanya kita sering memberikan makanan yang kering saja pada kucing padahal tersebut dapat berdampak negatif pada bulu kucing maka dari itu sebaiknya melakukan diet atau perubahan makanan dengan memberikan makanan yang lebih seimbang sesuai kebutuhan dari kucing selain itu pola makan teratur juga dapat membuat bulu kucing kampung tetap sehat dan lebat.

2. Cukupi Vitamin

Cara kedua yang bisa dilakukan yakni dengan mencukupi vitamin hal ini bisa membantu agar bulu kucing tetap sehat dan lebat selain vitamin teman teman juga bisa menggunakan makanan makan yang dapat memberikan dampak positif pada kucing kampung teman teman.

3. Mengatasi Parasit

Cara ketiga yang bisa dilakukan yakni dengan mengatasi parasit yang ada pada kucing seperti tungau, kutu sebab jika dibiarkan akan membuat kucing kampung menggaruk bahkan menarik bulu bulunya sehingga bulu kucing menjadi tidak sehat dan cenderung pertumbungan menjadi berkurang untuk mengatasinya teman teman bisa membawanya kedokter hewan atau dengan memberikan obat untuk mengusir parasit pada kucing kampung.

4. Mengatasi Stress Pada Kucing 

Penyakit yang baru baru ini muncul alah timbulnya stress pada kucing kampung sehingga membuat bulunya menjadi rontok untuk mengatasi hal strees pada kucing kampung teman teman bisa memberikan obat bunga bach dimana obat ini sangat efektif untuk mengatasi penyakit strees pada kucing.

5. Membiasakan Mandi

Cara selanjutnya yakni dengan membiasakan memandikan kucing kampung teman teman meski terkadang kucing kampung merupakan hewan yang takut air hal ini harus teman teman coba lakukan dengan perlahan agar kucing mau mandi sehingga kucing teman teman dapat memiliki bulu lebat serta sehat.

6. Gunakan Sampo Yang Tepat

Saat memandikan kucing sebaiknya gunakan sampo yang tepat seperti menggunakan sampo khusus kucing agar bulu kucing tetap terjaga kesehatannya.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Cara Merawat Kucing Kampung yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman teman tentang merawat kucing.
Previous
Next Post »