Mengenal 5 Ciri Ciri Kucing Turkish Van

Ciri Ciri Kucing Turkish Van - Hay sahabat pecinta hewan, kembali lagi bersama dalam artikel artikel yang membahas tuntas tentang dunia hewan dalam kesempatan kali saya akan menshare informasi tentang kucing turkish van, apakah teman teman mengenal dengan jenis kucing yang satu ini? mungkin tidak banyak dari kita yang mengenal jenis kucing ini tetapi banyak loh orang yang memelihara kucing turkish van ini khususnya di indonesia.
Van turki (bahasa Inggris: Turkish Van; bahasa Turki: Vankedisi) adalah salah satu ras kucing alami yang berasal dari Turki. Van turki pertama kali dikembangkan di Inggris. vanturki dijuluki sebagai "kucing perenang", karena van turki sangat suka dengan air. buat teman teman yang ingin memelihara kucing jenis ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu ciri ciri yang dimiliki oleh kucing turkish van ini agar tidak salah dalam membelinya maka dari itu sebaiknya simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Kucing Turkish Van 

Berikut ini adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh kucing turkish van yang bisa teman teman ketahui dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah teman teman pahami diantaranya yakni:

1. Pada Bagian Tubuh

Hal pertama yang bisa teman teman perhatikan adalah pada bagian tubuh dari kucing turkish van dimana ia memiliki berat sekitar 9 kg untuk kucing jantan dan untuk betina biasanya lebih rendah dari kucing jantan, memiliki tubuh yang lebih besar.

2. Bagian Kepala

Ciri selanjutnya bisa teman teman perhatikan adalah pada bagian kepala dimana untuk kucing turkish van memiliki kepala yang sedikit lebar, bentuk wajah segitiga, pada bagian pipi sedikit menonjol dan terdapat sepasang daun teliga yang cukup besar.

3. Bulu dan Ekor

Untuk kucing turkish van sendiri memiliki bulu yang lebih dominan berwarna putih dan hanya ada warna kuning kecoklatan pada bagian ekor dan disekitar bagian atas kepala, dan untuk bulunya sendiri cukup panjang, lebat dan halus.

4. Pada Bagian Kaki

Pada bagian kaki kucing turkish van memiliki  dua pasang kaki yang cukup panjang serta kuat untuk menopang tubuh dan papa bagian ujung kaki terdapat cakar.

5. Sifat

Sedangkan pada sifatnya sendiri kucing turkish van terkenal dengan kucing yang suka dengan air berbeda dengan kebanyakan jenis kucing yang tidak suka air, kucing jenis ini bahkan suka berenang, suka bikin usil membuat kita terkadang tertawa ketika melihatnya, merupakan kucing yang cerdas dan tentunya setia terhadap pemiliknya.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Kucing Turkish Van yang bisa saya share informasinya buat teman teman, semoga dapat bermanfaat sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik untuk teman teman baca.
Previous
Next Post »