10 Burung Ini Tidak Bisa Terbang Loh

10 Burung Tidak Bisa Terbang - Hay sobat pecinta hewan, kembali lagi dalam artikel yang membahas seputar dunia hewan, Burung merupakan hewan vertebrata dimana ia memiliki bulu dan sayap pada tubuhnya, tahu nggak sih teman teman ada burung yang tidak bisa terbang seperti burung pada umumnya dan emang ada? 


Tentu ada dong burung yang tidak bisa terbang nah untuk itu saya akan menshare informasinya buat teman teman tentang burung yang tidak bisa terbang dan salah satunya berasal dari indonesia loh, untuk lebih jelasnya silahkan informasinya dibawah ini ya guys.

Burung Yang Tidak Bisa Terbang 

Berikut ini adalah beberapa burung yang tidak bisa terbang dimana dalam kesempatan kali ini telah dirangkum menjadi sedemikian rupa agar teman teman mudah memahaminya diantaranya yaitu :

1. Tasmania Nativehen


Tasmania nativehen adalah burung asli andemik dari negara australia atau lebih tepatnya dipulau tasmania, burung ini termasuk burung yang bisa terbang teman teman, saat banyak burung yang hampir punah burung ini medapatkan keutungan sebab para pemangsanya mulai berkurang. 

2. Kakapo


Kakapo adalah salah satu jenis burung nuri yang berukuran besar hanya saja ia merupakan satu satunya burung nuri yang tidak bisa terbang bahkan kini burung jenis ini hampir punah, burung kakapo biasanya beraktivitas dimalam hari saja.

3. Kiwi


Burung kiwi juga termasuk kedalam burung yang tidak bisa terbang, burung ini adalah merupakan burung asli andemik new zealand dimana ia merupakan burung paling kecil dimana ukuran telurnya adalah telur terkecil didunia tapi meski begitu burung kiwi merupakan simbol dari negara new zealand, burung jenis ini kini hampir punah sehingga pemerintah new zealand melakukan perlindungan terhadap burung kiwi.

4. Galapagos Cormorant



Sama seperti namanya burung jenis ini adalah burung yang berasal dari pulau galapagos dimana burung ini kehilangan kemampuanya untuk terbang sehingga menjadikanya merupak burung yang tidak bisa terbang, burung ini umunya tidak pernah lebih dari 100 meter dari daratan dan kini populasinya hanya sekitar 1500 ekor saja yang ada didunia sehingga burung ini menjadi hewan yang dilindungi.

5. Emu


Masih berasal dari negara australia tidak hanya burung Tasmania nativehen ada lagi burung yang tidak bisa terbang yakni burung nemu dimana burung ini memiliki ciri khas yakni memiliki leher yang panjang dan sapasang kaki yang panjang juga sehingga burung ini dinobatkan sebagai burung tertinggi kedua setelah burung unta ia juga dapat berlari dengan cepat dimana kecepatan larinya bisa mencapai 70 km/jam.

6. Rhea


Rhea merupakan asli andemik yang berasal dari negara aemerika selatan dimana burung jenis ini memiliki ciri khas yang hampir sama seperti burung emu dimana yang membedakanya ia memiliki tiga jari kakinya, untuk jenis burung rhea memiliki 2 jenis yakni Greater Rhea (Amerian Rhea), dan Lesser Rhea (Darwin’s Rhea). Greater Rhea (Amerian Rhea), umumnya lebih menyukai tempat yang terbuka dan dekat perairan, sedangkan Lesser Rhea (Darwin’s Rhea) lebih sering ditemukan berada di semak-semak, padang rumput, bahkan juga sering ditemukan di gurun.

7. Kasuari 


Kaswari juga termasuk kedalam burung tidak bisa terbang, iai memiliki ciri khas yakni memiliki  warna leher berwarna biru, bulu berwarna hitam dan berkaki panjang dimana burung jenis ini dinobatkan sebagai burung tertinggi ketiga dari burung emu dan burung unta, untuk habitanya sendiri ia bisa ditemui di papua nugihini.

8. Burung Unta

  

Selanjutnya yakni burung unta dimana burung ini adalah burung terbesar yang tidak bisa terbang dan merupakan endemik asli afrika dimana ia juga dapat berlari dengan kecepatan 70 km /jam, burung jenis ini juga termasuk burung yang hampir mengalami kepunahan dan burung ini hidup secara berkelompok dan berpindah pindah.

9. Pinguin

Siapa yang tidak mengenal burung yang satu ini ya dia adalah burung pinguin ia adalah salah satu burung yang tidak bisa terbang hanya saja ia memiliki kelebihan yakni bisa berenang hal tersebut dikarenakan populasinya yakni diantartika atau kutub selatan dan burung jenis ini biasanya lebih banyak mengahabiskan waktunya diair. 

10. Maleo


Nah teman teman ini dia burung yang tidak bisa terbang yang berasal dari indonesia yang lebih tepatnya berasal dari daerah sulawesi ia memiliki ciri khas yaitu berupa tonjolan dibagian kepalanya ia biasanya bisa ditemukan disekitar pantai yang memiliki pasir yang hangat.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sedikit ulasan tentang 10 Burung Tidak Bisa Terbang yang bisa saya share buat teman teman semoga dapat menjadi tambahan wawasan sobat tentang burung yang tidak bisa terbang
Previous
Next Post »