Mengenal 6 Ciri Ciri Kupu Kupu Yang Jarang Orang Tahu

Ciri Ciri Kupu Kupu - Sahabat pecinta binatang, kembali lagi bersama saya dalam artikel artikel yang membahas mengenai dunia hewan dalam kesempatan kali ini akan membahas mengenai kupu kupu, tentu teman teman sangat familiar dengan hewan yang satu ini bahkan teman teman sering menjumpainya dirumah dan lingkungan teman teman.

Kupu kupu adalah hewan yang memiliki dua pasang sayap dimana sayap tersebut memiliki warna warna yang bermacam macam serta indah yang tentunya memanjakan orang orang melihatnya, kupu kupu sendiri adalah hewan yang sangat berguna sekali untuk membantu penyerbukan pada bunga, keindahan yang dimiliki kupu kupu itu sebenarnya tercipta oleh 4 fase yakni dari fase ia bertelur kemudian menjadi ulat selanjutnya menjadi kepompong dan terakhir barulah tercipta kupu yang memanjakan mata seperti yang sering kita lihat, kupu kupu sebenarnya juga memiliki ciri ciri khas yang jarang orang tahu maka dari itu saya akan membagikan informasinya buat teman teman dibawah ini.

Ciri Ciri Kupu Kupu

Berikut adalah beberapa ciri ciri khas yang dimiliki oleh kupu kupu yang jarang orang tahu dan dalam hal ini telah dirangkum kedalam beberapa agar mudah teman pahami diantaranya yakni:
  1. Memiliki tiga pasang kaki yang halus 
  2. Mempunyai Perut
  3. Bernafas dengan trangkea
  4. Memiliki mata majemuk seperti hewan capung
  5. Memiliki 2 pasang sayap yang berukuran besar dan sayap tersebut memiliki kelenturan
  6. Memiliki mulut yang seperti terompet yang berguna untuk menghisap nektar yang ada ada bunga

Jenis Makanan Kupu Kupu

Mungkin teman teman pernah beranggapan bahwa kupu kupu hanya memakan madu bunga tapi sebenarnya hal tersebut salah karena ada jenis makan lain yang sering dimakan oleh kupu kupu, berikut adalah beberapa jenis makan yang sering dimakan oleh kupu kupu diantaranya:
  1. Buah Buah Yang Sudah Busuk, dimana ia akan menyerap sari sari makanan yang teradapat pada buah buah yang telah busuk
  2. Kotoran hewan yang masih lebab, kerena kotoran yang ditinggal oleh hewan mengandung banyak sekali mineral yang berguna untuk kupu kupu.
  3. Serbuk sari dan nektar, makan ini adalah makan yang sering teman teman temui dan nektar juga merupakan makanan kesukaanya karena memiliki kandungan gula alami yang berfungsi bagi tubuh kupu kupu
  4. Getah Pohon      
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Kupu Kupu yang bisa saya share buat teman teman semoga dapat menambah wawasan teman teman mengenai kupu kupu
Previous
Next Post »