5 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Kucing

5 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Kucing - Hay sobat pecinta hewan sekalian, dalam artikel menarik yang membahas mengenai seputar dunia hewan, mungkin sobat pernah mengalami kebingungan dalam menentukan jenis kelamin kucing sobat, apakah kucing tersebut berkelamin jantan atau betina. Sebenarnya jika sobat sudah megetahui apa yang harus sobat perhatikan tentu untuk menentukan jenis kelamin kucing sangatlah mudah.

Nah untuk sobat yang belum tahu hal hal yang harus diperhatikan untuk menentukan jenis kelamin kucing sobat saya akan membantu memberikan informasinya buat sobat untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Kucing  

Berikut adalah hal hal yang harus sobat ketahui untuk menentukan jenis kelamin kucing sobat dan dalam kesempatan kali telah dirangkum kedalam beberapa hal yang memudahkan sobat dalam memahaminya diantaranya yakni :

1. Pastikan Kucing Sobat Berada Dilingkungan Hangat  

Langkah pertama yang sobat lakukan adalah untuk kucing yang masih kecil usahakan ditempatkan pada lingkungan hangat  karena kucing yang masih kecil sangat rentang sekali terhadap suhu dingin kumudian pisahkan dari induknya.

2. Angkat Ekor Kucing Dengan Lembut


Untuk mengetahui jenis kelamin kucing cukup sulit sekali bagi yang belum mengetahuinya karena kita harus mengangkat ekor dari kucing dan ekor kucing sangat sensintip sekali jika disentuh karena diakan marah, untuk itu ikuti langkah ini agar sobat dapat dengan mudah mengangkat ekor kucing agar kucing tidak merasa kesakitan dan juga marah yakni usap kucing dengan lembut beberapa menit sebelum ditempatkan ketempat yang hangat, kemudian posisikan kucing berdiri dan jauhkan posisi kepala jauh dari anda, angkat ekor kucing secara perlahan lalu perhatikan kedua lubang yang ada dibagian belakang dimana untuk lubang bagian atas adalah anusnya dan untuk lubang bagian bawah adalah jenis kelaminya apakah jantan atau betina.

3. Periksa Lubang Bagian Bawah


Jika sobat mempunyai kucing yang lebih dari satu hal ini dapat mempermudah langkah ketiga ini, coba sobat bandingkan jenis kelamin kedua kucing tersebut pertama sobat lihat lubang alat kelamin dan lubang anus maka akan terlihat seperti (i) dan untuk kelamin jantan tampah sepertin (:).

4. Periksa Jarak Antara Kedua Lubang 


Langkah selanjutnya yakni memeriksa jarak antara kedua lubang dimana biasanya kucing betina memiliki jarak yang lebih pendek dari pada kucing jantan.

5. Periksa Adanya Testis


Langkah terakhir yang bisa sobat lakukan adalah memeriksa kucing sobat apakah ia memiliki tetris atau berupa tonjolan kecil jika ada maka dapat dipastikan kucing tersebut adalah kucing jantan dan untuk kucing betina biasanya tidak memiliki tonjolan kecil ini.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah sobat itulah sekilas ulasan tentang 5 Cara Mengetahui Jenis Kelamin Kucing semoga dapat membantu sobat dalam mengetahui jenis kelamin kucing yang sobat miliki.    
Previous
Next Post »