6 Jenis Jenis Burung Kakaktua Yang Mesti Kamu Tahu

Jenis Jenis Burung Kakaktua - Hay sahabat pecinta hewan khususnya para pecinta burung dalam kesempatan kali ini akan mengulas tuntas mengenai burung kakaktua , tentunya burung yang satu ini sangat familiar sekali buat sobat dan pernah melihatnya bahkan kini sobat memelihara burung yang satu ini.

Burung kakaktua adalah salah satu burung yang termasuk kedalam keluarga paruh bengkok, burung kakaktua sangat digemari para pecinta burung karena ia memiliki kecerdasan dimana ia dapat menirukan suara yang ia dengarkan dan burung kakaktua adalah hewan yang mudah dilatih dan sangat jinak, tentu sobat jadi kepingin yah memeliharan burung kakaktua ini dirumah jika sobat berminat sebaiknya sobat ketahui terlebih dahulu tentang jenis jenis kakaktua yang bisa menjadi pilihan untuk sobat pelihara dirumah untuk lebih jelasnya silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Jenis Jenis Burung Kakaktua

Berikut adalah beberapa jenis burung kakaktua yang telah dirangkum menjadi beberapa agar dapat dengan mudah dipahami diantaranya yaitu:

1. Kakaktua Jambul Jingga 


Kakaktua jambul jingga adalah burung endemik dari pulau sumba dimana ia memiliki ciri khas yakni berupa jambul berwarna jingga dikepalanya dan memiliki bulu berwana putih diseluruh tubuhnya dari kepala hingga kaki.

2. Kakaktua Putih


Sama seperti namanya burung kakaktua putih adalah burung yang memiliki warna bulu dominan berwarna putih dan ada warna gradasi kuning pada pangkal ekornya untuk burung kakaktua jenis ini memiliki umur hidup yang cukup lama yakni 40-60 tahun.

3. Kakaktua Maluku


Burung kakaktua maluku adalah burung endmik asli dari maluku dimana burung kakatua jenis ini memiliki ukuran tubuh yang lumayah besar yakni sekitar 45 -53 cm dan untuk umur hidupnya bisa mencapai 60 - 70 tahun.

4. Kakaktua Raja Hitam


Untuk burung kakaktua jenis ini sangatlah khas dimana ia memiliki bulu yang dominan berwarna hitam hingga paruh dan lidahnya pun berwarna hitam hanya bagian pipinya saja yang berbeda warna yakni berwarna merah, untuk burung kakaktua jenis ini juga memiliki jambul yang bisa tegak dan ia juga memiliki panjang sekitar 50 - 60 cm dan termasuk  kedalam burung kakaktua yanng berukuran besar untuk umur hidupnya bisa mencapai 60 - 70 tahun.

5. Kakaktua Raja Rawa



Sama seperti namanya burung kakaktua jenis ini dalah burung yang bisa sobat temui disekitar rawa rawa yang ada dipapua dimana ia memiliki warna bulu berwarna putih dan panjang tubuhnya yakni sekitar 35 - 41 cm.

6. Kakaktua Tanimbar


Burung kakaktua tanimbar adalah burung yang berasal dari daerah maluku dan lebih tepatnya disekitar kawasan tanimbar, burung kakaktua jenis ini adalah burung kakaktua terkecil ketimbang jenis burung kakaktua lainya dimana ia hanya memiliki panjang tubuhnya sekitar 30 cm.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah sobat pecinta hewan mungkin ini saja ulasan Jenis Jenis Burung Kakaktua yang bisa saya share buat sobat semoga dapat menjadi recomendasi pilihan untuk sobat pelihara dirumah dan semoga dapat menambah wawasan sobat tentang burung kakaktua
Previous
Next Post »