Mari Mengenal Jenis Jenis Bunglon

Jenis Jenis Bunglon - Sahabat pecinta hewan, kembali lagi bersama saya dalam artikel yang membahas tuntas mengenai dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini akan membahas mengenai hewan bunglon, mungkin hewan yang satu ini sangat familiar sekali buat teman teman. Bunglon merupakan hewan yang memiliki lidah yang panjang dan memiliki ciri khas yang unik yakni ia bisa berkamuflase sesuai dengan tempat yang ia tempat misal ia sedang berada di dedaunan berwarna hijau maka ia akan berubah menjadi hijau.

Diindonesia sendiri terdapat berbagai macam jenis bunglon dimana setiap jenis bunglon tersebut memiliki ciri khasnya masing masing untuk dapat membedakan bunglon tersebut termasuk kedalam jenis apa maka saya akan menshare informasinya buat teman teman untuk itu simak informasinya dibawah ini.

Jenis Jenis Bunglon

Berikut adalah beberapa jenis bunglon yang ada dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum agar mudah dipahami buat teman teman diantaranya yakni :

1. Jackson Chameleon 




Jackson chameleon adalah jenis bunglon yang memiliki 3 tanduk pada kepalanya dan juga termasuk jenis bunglon yang mudah dipelihara buat teman teman yang ingin memlihara bunglon alangkah baiknya memelihara bunglon jenis ini.

2. Malagasy Giant Chameleon


Selanjutnya yakni malagasy giant chameleon jenis bunglon ini memiliki ciri khas yakni memiliki tubuh yang lebih besar dari pada jenis bunglon lainya dan tanduk yang tumpul pada kepalanya dan memiliki gerigi disekitar punggungnya.

3. Melers Chameleon


Bunglon berukuran besar selanjutnya yakni jenis bunglon melers chameleon bunglon jenis ini memiliki ciri khas yakni memiliki satu tanduk dibagian kepalanya dan banyak menyebeutnya one horned chameleon

4. Panther Chameleon


Selanjutnya yakni panther chameleon atau biasa dikenal dengan nama latinya furchifer pardalis ini merupakan jenis bunglon yang populer dan banyak dipelihara oleh kebanyakan orang karena bunglon jenis ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dan tentunya imut.

5. Veleid Chameleon


Terkahir yakni jenis bunglon veleid chameleon, bunglon jenis ini memiliki ciri khas yakni memiliki tanduk tumpul yang mengarah keatas.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Jenis Jenis Bunglon yang mesti teman teman tahu agar dapat dengan mudah membedakan jenis jenis bunglon
Previous
Next Post »