Jenis Jenis Katak Beracun Yang Ada di Indonesia

Jenis Jenis Katak Beracun - Hay sahabat pecinta hewan sekalian, udah lama nih saya tidak menshare informasi informasi menarik seputar dunia hewan untuk teman teman, dan dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tuntas tentang katak yang memiliki racun mematikan yang ada diindonesia.


Katak adalah jenis hewan yang bisa hidup dua alam yakni bisa diair maupun didarat,mungkin kita sering bertemu dengan hewan yang satu ini disekitar rumah teman teman, tapi tahukah teman teman bahwa sebenernya ada beberapa jenis katak beracun yang mesti teman teman waspadai agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan untuk itu saya akan menshare informasinya buat teman teman tentang jenis jenis katak beracun untuk lebih jelasnya silahkan simak simak informasinya dibawah ini.

Jenis jenis Kata Beracun

Berikut ini adalah jenis jenis katak beracun yang ada diindonesia yang mesti teman teman wapadai dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami oleh teman teman diantaranya yakni :

1. Katak Anak Panah Gelap


Katak pertama yang memiliki racun yakni katak anak panah gelap dimana ia memiliki warna yang khas yakni terdapat warna orange pada bagian tubuhnya dan warna biru di seluruh bagian kakinya, katak jenis ini merupak asli andemik dari negara amerika selatan dan amerika utara.

2. Katak Emas Panah Beracun



Selanjutnya yakni katak emas panah beracun, katak jenis ini memiliki warna yang khas yakni memiliki warna kuningan diseluruh tubuhnya untuk populasinya bisa ditemui di daerah hutan amazon, meski katak ini beracun tetapi ada juga yang mengolah katak ini menjadi makanan yakni dengan cara menganmbil racun yang terdapat pada tubuhnya.

3. Katak Anak Panah Beracun


Diposisi ketiga ditempatin oleh katak anak panah amazon, katak jenis ini temasuk kedalam katak beracun ia memiliki ciri khas memiliki warna kulit berwarna biru, kuning dan hitam pada tubuhnya dan untuk populasinya sendiri katak ini adalah katak andemik asli dari negara amerika selatan.

4. Katak Biru Panah Beracun


Sama seperti namanya katak beracun jenis ini memiliki warna dominan biru diseluruh tubunya dimana pada bagian kakinya berwana biru tuda dan pada bagian badannya berwana biru muda, untuk populasinya sendiri katak jenis ini biasa berada dinegara bagian selatan suriname, katak jenis ini memiliki berat bisa mencapai 8 kg.

5. Katak Panah Beracun Lebah Berkepala Kuning


Katak jenis ini memiliki warna yang khas yani perpaduan warna kuning dan hitam pada seluruh tubuhnya, katak jenis ini lebih suka berada ditempat yang lembab, dihutan hujan tropis dan tentunya dekat dengan air.     
Baca Juga Artikel Berikut :

Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Jenis Jenis Katak Beracun yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan
Previous
Next Post »