Cara Mudah Memandikan Kucing di Rumah Bagi Pemula

Cara Memandikan KucingKucing adalah hewan yang sangat lucu sehingga banyak orang memelihara kucing, tentu kita ingin kucing kesayangan kita memiliki bulu yang halus dan bersih, sebab dengan adanya faktor tersebut kucing kita terlihat lebih cantik dan lebih lucu lagi ketimbang kucing yang memiliki bulu yang kasar serta jorok.

Nah jika pingin kucing kesayangan kita tampil cantik dan lucu maka kita perlu merawat sang kucing kecayangan kita seperti memandikanya, terkadang kita bingung nih bagi pemula yang belum pernah sama sekali memandikan kucing tentu sangat khawatir takut cara yang kita lakuin salah dan bisa berakibat fatal buat sikucing kesayangan kita. Untuk mengatasi masalah tersebut saya akan berbagai sedikit pengalaman yang bisa anda lakukan untuk merawat kucing kesayangan anda, dalam artikel saya kali ini akan mengupas tuntas cara mudah memandikan kucing anda dirumah untuk anda yang masih pemula.

Cara Memandikan Kucing di Rumah

Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam memandikan kucing kesayangan anda dijamin aman buat sikucing untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah langkahnya :

1. Mengetahui Kapan Waktu Yang Baik Untuk Memandikan Kucing

Kucing biasanya bulu bulunya akan terlihat panjang dan muncul kutu dan kotor, nah pada saat itulah waktu yang tepat untuk memandikan kucing sebab dengan dimandikan bulu yang kotor menjadi bersih kutu kutu yang ada pada sikucing akan kabur, perlu diingat juga bahwa kita kita harus memandikan kucing kesayangan kita setiap hari tetapi saat keadaan tertentu saja.

2. Memotong Kuku Kucing Sebelum Memandikan

Hal ini perlu anda lakukan sebab dengan memotong kuku kucing kesayangan anda kita dapat menghindar serangan kucing yang sedang dalam luar kendali kita sebab kucing merupakan hewan yang tidak biasanya mandi ini.

3. Siap Peralatan Mandi Sikucing

Dalam langkah ketiga ini seperti manusia jika akan mandi perlu beberapa alat yang dibutuhkan untuk mandi, kucing kesayangan anda juga perlu menyiapkan apa saja peralatan yang dibutuhkan dalam memandikan kucing kesayangan anda seperti handuk bersih, sabun dan yang terakhir sampo buat kucing anda.  

4. Melihat Kondisi Kucing

Nah untuk langkah keemapt ini anda perlu mengetahui kondisi kucing anda, pastikan bahwa kaki belakang dari sikucing sudah berda dibak mandi buat sikucing, kemudian pegang tekukannya secara perlahan hingga kucing kesayangan anda menjadi rileks jika anda mengalami kesulitan anda bisa meminta bantuang kepada teman anda untuk memandikan sikucing kesayangan anda.

 5. Lakukan Secara Bertahap

Dengan melakukan secara perlahan kita dapat menghindari dari namanya kucing kesayangan kita berontak saat dimandikan, pertama tama basahi bagian kakinya lalu diamkan sebentar setelah itu lanjut kebagian tubuh yang lainya dan perlu diingat usahakan saat anda memandikan kucing kesayangan anda, anda tidak boleh gugup sebab sikucing dapat merasakan hal tersebut dan membuat kucing anda menjadi tidak nyaman saat mandi.

6. Mencuci Bulu Kucing

Saat setelah anda membasahi seluruh tubuh kucing kesayangan anda langkah selanjutnya yakni mencuci bulu kucing anda dengan sampo, mula mula anda cuci pada bagian lehernya hingga kebagian ekor sikucing, hindari pemberian sampo pada daerah daerah sensitif seperti mata, telinga, mulut dan hidung.

7. Membilas Hingga Bersih

Hilangkan sampo yang ada pada tubuh dari kucing kesayangan anda hingga tidak ada lagi sampo yang tersisa dan terakhir usahakan bilas kembali dengan air hangat buat kucing anda.

8. Proses Pengeringan Bulu Kucing

Dalam langkah terakhir ini anda wajib mengeringkan tubuh kucing kesayangan anda sebab dengan mengeringkan tubuh kucing anda itu dapat mencegah sikucing terserang penyakit, untuk proses ini anda keringkan dengan handuk yang bersih elap dengan perlahan kemudian lakukan hal ini berulang ulang hingga tubuh kucing kesayangan anda benar benar bersih dan kering.
Baca Juga Artikel Berikut :
Agar kucing terlihat cantik dan bersih kita perlu melakukan perawatan buat kucing kesayangan kita semoga artikel tentang Cara Memandikan Kucing di Rumah Bagi Pemula dapat menjadi referensi pengetahuan buat teman taman.
Previous
Next Post »