9 Jenis Ikan Hias Yang Bisa Kamu Pelihara

Jenis Ikan Hias - Ikan adalah hewan yang saya recomendasikan buat anda yang tidak suka dengan kegaduhan dan tidak mengotori rumah anda, tahukah anda bahwa jika kita memelihara ikan kita dapat mengobati rasa strees yang kita alami dan masih banyak manfaat lain yang bisa anda ambil jika anda memelihara ikan hias dirumah anda.


Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan buat teman teman tentang apa saja sih jeni ikan hias yang bisa kamu pelihara dirumah untuk lebih jelas silahkan simak informasinya dibawah ini.

Jenis Ikan Hias

Berikut adalah beberapa ikan hias yang bisa kamu pelihara dan yang paling saya recomendasikan buat anda diantaranya sebagai berikut :

1. Mas Koki/ Goldenfish


Mungkin anda sering mendengar nama ini ya mas koki atau juga sering disebut goldfish ini adalah ikan hias yang paling populer dipecinta ikan hias tentunya, ikan yang satu ini adalah ikan yang berasal dari negara tirai bambu(china) dan dipopulerkan dinegara jepang. Mas Koki/ Goldenfish adalah hewan yang mudah dipelihara dan ikan yang satu ini juga hewan yang harganya murah jadi anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam.

2. Cupang


Cupang saipa yang tidak mengenal ikan yang satu ini saat anda masih dibangku sekolah dasar, ikan yang satu ini sangat populer pada jaman itu sebab ikan ini memiliki warna sisiknya yang menarik serta siripnya yang mekar begitu indah, ikan yang satu ini mudah dipelihara sebab ia hanya memerlukan oksigen yang lebih sedikit ketimbang ikan mas koki.

3. Louhan


Ikan yang sering kita kenal dengan sebutan ikan jenong, sebab ikan hias yang satu ini sangat unik yakni ia memiliki kepala yang jenong, banyak yang mengatakan bahwa semakin jenong ikan yang satu ini maka semakin indah warna tubuhnya.

4. Discus


Ikan yang bentuknya pipih dan siripnya besar serta memanjang,ikan ini merupakan ikan yang hidup dikawasan sungai amazon dan ikan ini juga merupakan ikan yang mahal sekali sebab ikan yang satu ini memiliki warna yang indah.

5. Corydoras


Ikan yang satu ini sangat suka sekali jika anda tempatkan didalam aquarium sebab ikan yang satu ini sangat suka sekali dengan suasana baru, ia juga suka jika terdapat pasir, sisa makan dan kotoran pada aquarium anda,ikan ini juga bisa anda gunakan untuk membersihkan aquarium anda.

6. Arwana


Ikan yang hidup didaerah kalimantan ini adalah ikan predator, ia sering juga disebut ikan naga sebab ia memiliki sungut atau kumis pada mulutnya, ikan yang satu ini adalah ikan yang dilindungi, banyak orang memelihara ikan ini sebab ikan yang satu ini sangatlah mahal jadi cocok buat pebisnis ikan hias.

7. Black Gost


Ikan yang sering disebut kebanyakan orang black gost atau ikan hantu sebab sepintas ikan yang satu ini miriplah hantu karena warna tubuhnya yang hitam pekat, ikan yang satu ini adalah ikan yang unik sebab posisi saat ia berenang yakni tegak seperti bendera tidak seperti ikan kebanayakan.

8. Guppy


Ikan mungil yang satu ini memiliki keindahan pada ekornya sebab berbeda dengan ikan hias yang lain pada ekornya lebih besar dan indah, ukuran tubuhnya kurang lebih 2,5 cm -5 cm saja.

9. Mickey Mouse


ikan yang sering disebut sebut dengan ikan mickey mouse, ikan yang satu ini adalah jenis ikan yang tidak terlalu agresif seperti pada kebnayakan ikan, bentuk tubuhnya pan unik dan cukup populer dikalangan pecinta ikan hias.

Baca Juga Artikel Berikut :
Bagaimana informasi seputar Jenis Ikan Hias yang bisa kamu pelihara sangat berguna bukan, semoga informasi ini sapat menjadi recomendasi buat anda memelihara ikan hias dari salah satu ikan hias yang saya recomendasikan diatas.
Previous
Next Post »