6 Penyebab Bulu Kucing Rontok Yang Jarang Orang Tahu

Penyebab Bulu Kucing Rontok - Kembali lagi bersama saya dalam artikel yang membahas pengetahuan mengenai dunia hewan, setelah sebelumnya saya menberikan beberapa informasi mengenai cara mengatasi bulu rontok dan artikel saya kali ini akan mengupas tuntas mengenai apa saja sih penyebab bulu rontok pada kucing peliharaan anda.


Agar anda dapat mengatasi masalah bulu rontok pada kucing anda secara berlebihan alangkah lebih baiknya anda lebih dahulu mengetahui penyebab dari bulu rontok yang berlebihan ini sehingga anda akan tepat dalam menangani masalahnya sesuai dengan permasalahan dari sikucing peliharaan anda, kali ini saya akan berbagi sedikit informasi yang perlu anda ketahui mengenai penyebab bulu kucing rontok secara belebihan untuk lebih jelasnya anda bisa simak infonya dibawah ini.

Penyebab Bulu Kucing Rontok 


Berikut adalah beberapa penyebab penyebab yang membuat bulu bulu kucing anda rontok secara berlebihan diantanya sebagai berikut :

1. Pemilihan Perodak Mandi Yang Salah

Pemilihan prodak mandi buat kucing anda bisa sangat menentuakan kesehatan dari kucing kita, jika kita salah dalam memilih prodak mandi buat kucing anda akan dapat memberikan dampak buruk buat kucing anda contohnya dapat membuat bulu bulu kucing anda menjadi rontok secara berlebihan, saat anda memilih sampo usahakan pilih sampo yang memiliki kandungan deterjen yang sedikit sebab jika deterjen yang terkandung pada sampo akan membuat kucing anda iritasi.

2. Mengkonsumsi Vitamin Berlebihan

Mengkonsumi vitamin memang sangat perlu untuk kesehatan kucing anda tetapi  jika mengkonsumsi vitamin secara berlebihan akan berakibat fatal sebab biasanya akan membuat bulu bulu kucing anda menjadi rontok yang berlebih untuk itu silahkan konsumsi vitamin sesuai kebutuhan sikucing saja.

3. Alergi

Alergi merupakan salah satu penyebab bulu kucing rontok, sama seperti halnya manusia kucing juga bisa terkena alergi biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa vaksin, obat obatan dan bahkan juga berasal dari makanan.

4. Gizi Yang Tidak Terpenuhi

Hal ini bisa menjadi faktor utama bulu bulu kucing anda rontok secara berlebihan sebab kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing anda tidak terpenuhi sehingga bulu kucing rontok. Gizi gizi ini seperti vitamin dan protein berguna dalam penumbuhan bulu pada kucing.

5. Terkena Serangan Kutu dan Tungau 

Tungau dan kutu adalah hewan yang berukuran kecil yang dapat mebuat bulu kucing menjadi rontok berlebih hal ini disebabkan karena hewan hewan ini termasuk salah satu parasit yang merugikan bagi sikucing sebab biasanya hewan hewan ini tinggal dibagian kulit dan bulu sikucing dan dia akan merusak struktur kulit pada sikucing.

6. Efek Samping Obat Yang di Berikan

Hal ini bisa terjadi sebab ada beberapa obat yang dapat membuat kucing mengalami kemoterapi sehingga bulu kucing anda menjadi rontok tetapi anda tidak perlu khawatir sebab jika obat yang digunakan telah selesai digunakan bulu kucing anda akan segera tumbuh kembali. 
Baca Juga Artikel Berikut :
Hal ini perlu anda ketahui sebab dengan mengetahui penyebab dari rontoknya bulu kucing kita dapat menangani permasalah tersebut denga tepat, semoga dapat menjadi referensi tentang artikel Penyebab Bulu Kucing Rontok buat teman teman pecinta kucing tentunya, sampai jumpa kembali dalam artikel yang tidak kalah menarik buat anda baca.  
Previous
Next Post »