5 Jenis Hamster Yang Lucu Serta Populer

5 Jenis Hamster - Hallo, kembali lagi bersama sama dalam artikel artikel yang membahas seputar dunia hewan, kali ini saya akan membahas mengenai hamster. Ada yang kenal dengan hewan kecil yang lucu satu ini ? hamster adalah hewan yang mirip seperti tikus, memiliki tubuh yang kecil dan memiliki kumis, hamster adalah hewan yang sangat lucu sebab karena tingkahnya yang konyol maka banyak orang ingin memilihara hewan kecil dan lucu yang satu ini.

Nah dalam artikel saya kali ini saya akan mengupas tuntas mengenai jenis jenis dari sihamster apa saja? untuk lebih jelasnya simak baik baik informasinya dibawah ini.

Jenis Jenis Hamster

Berikut ini adalah beberapa jenis hamster yang ada didunia dan sangat populer, dalam hal ini telah saya rangkum kedalam beberapa jenis hamster diantaranya sebagai berikut :

1. Hamster Roborovski


Hamster Roborobski merupakan salah satu hamster yang memiliki kelebihan yang unik sebab ia merupakan hamster yang terkecil dan ia juga merupakan hamster tercepat dalam jenis hamster lainya sungguh luar biasa bukan, hamster jenis ini memiliki ciri khusus yakni ia adalah jenis hamster yang lincah, cepat sehingga untuk hamster jenis ini lebih suka berlari. Untuk ukuran hamster ini jika telah mencapai dewasa ukuranya hanya sekitar 4-5 cm saja dan untuk umur rata rata sekitar 3-4 tahun, hamster jenis ini biasanya hidup didaerah gurun gobi, padang pasir mongolia dan tiongkok utara.

2. Hamster Campbel


Hamster Campbel adalah jenis hamster yang lebih berani ketimang jenis hamster yang lainya yang kebanyakan sikapnya pemalu, hamster ini memang sangat lucu tapi anda harus hati hati sebab hamster jenis ini terkenal sebagai hamster yang galak dan suka menggigit jika anda belum begitu akrab dengannya tetapi jika diberikan perlakuan yang baik ia akan jinak terhadap anda. Hamster jenis ini memiliki parian warna yang bermacam macam, untuk ukuran hamster ini biasanya sekitar 9-15 cm jika telah dewasa dan untuk batasan umur biasanya ia hidup dalam kisaran umur 2- 2,5 tahun.

3. Hamster Hybrid

 

Hamster jenis ini merupakan hamster hasil dari perkawinan sialang antara hamster campbel dan winter white, hewan yang satu ini cukup langka sebab selain mahal ia juga hanya dimiliki oleh para penghobi hamster, perlu diingat haster ini mudah sekali terkena dengan virus atau penyakit.

4. Hamster Winter White


Hamster Winter White adalah hamster yang memiliki kemiripan dengan hamster campbel, sering juga dikenal dengan sebutan hamster kerdil putih, untuk hamster jenis ini ia memiliki bulu yang unik yakni warna akan berubah seseuai kondisi suhu yang ada disekitar dan iajuga merupakan hamster yang jinak, untuk ukuran hamster jenis ini sekitar 9-12 cm.

5. Hamster Syrian


Hamster syrian adalah hamster yang hidup disemi gurun, sering dikenal dengan sebutan hamster emas sebab warna bulunya yang seperti warna emas, untuk melakukan perawatan hamster jenis ini anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, untuk ukuran tubuhnya yakni sekitar 12-20 cm, untuk jenis hamster ini ia memiliki bulu bulu yang cukup panjang.
Baca Juga Artikel Berikut :
Hamster tergolong dalam salah satu hewan peliharaan yang bisa anda pelihara karena wajahnya yang lucu dan sikapnya yang konyol,semoga dengan adanya artikel tentang 5 Jenis Hamster dapat menjadi refernsi buat teman teman, sampai juga diartike lainya.
Previous
Next Post »