8 Jenis Kelinci Lucu Yang Bisa Kamu Pelihara

Jenis Kelinci Lucu - Hay guys, kembali lagi bersama saya dalam artikel yang membahas mengenai dunia hewan, dalam artikel saya kali ini saya ingin berbagi buat teman semua mengenai jenis jenis kelinci lucu. Kelinci adalah salah satu hewan yang paling digemari terutama bagi pecinta hewan peliharaan dan sangat populer, mengapa kelinci juga termasuk kedalam kategori hewan peliharaan yang populer sebab kelinci juga memiliki ciri khas yakni wajahnya yang lucu dan tingkahnya yang bikin gemes.


Dalam artikel saya kali ini saya akan mengupas tuntas apa apa saja sih jenis kelinci lucu yang bisa anda pelihara dirumah, untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Jenis Jenis Kelinci Lucu

Berikut adalah beberapa jenis kelinci yang lucu yang bisa anda pelihara dirumah, dalam hal ini telah saya rangkum menjadi beberapa dianatarnya sebagai berikut :

1. Kelinci Lop


Kelinci jenis adalah kelinci yang lucu sebab ia memiliki ciri khas yakni ia memiliki telinganya yang unik sebab telinga dari kelinci jenis ini tidak berdiri tegak seperti kelinci pada umumnya melainkan bergantung pada pangkal kepala hingga pipi.

2. Kelinci Angora


Kelinci angora adalah kelinci yang memiliki bulu yang tebal hingga hampir selutuh tubunya tertupi oleh bulu sehingga untuk jenis kelinci ini bulunya sering dimanfaatkan menjadi wool, kelinci jenis ini berasal dari daerah angkara turki.

3. Kelinci 


Untuk kelinci jenis ini merupakan kelinci yang paling besar dari kebanyakan kelinci sebab ukuran panjang tubuhnya mencapai 51 cm dan berat bisa mencapai 22,23 kg, sungguh besar bukan untuk jenis kelinci yang satu ini sehingga sering dijadikan peliharaan sebab ia adalah kelinci pedaging.

4. Kelinci Rex


Kelinci yang satu ini sangat populer sebab ia adalah kelinci yang memiliki bulu yang indah dan tebal sehingga sering dijadikan asesoris, kelinci ini sendiri merupakan kelinci yang berasal dari prancis dan ia juga sama seperti jenis kelinci gian ia juga kelinci pedaging. 

5. Kelinci English Pot


Kelinci jenis ini merupakan kelinci hasil dari perkawinan silang antara kelinci giant, angora dan himalaya, ia memiliki warna bulu yang unik dan juga indah sebab ia memiliki warna bintik bintik hitam dibagian tubuhnya dan ia jika bersalah dari daerah inggris. 

6. Kelinci Himalaya  


Kelinci jenis ini adalah kelinci yang unik sebab ia bulu bulunya didominasi dengan warna putih dan hanya terdapat warna hitam pada bagian hidung, kaki dan telinganya saja, untuk berat badan kelinci jenis ini bisa mencapai 4,5 kg.

7. Kelinci Lion


Kelinci jenis ini sering dikenal dengan sebutan kelinci lion sebab ia memiliki bulu yang unik serta panjang seperti bulu pada seekor singa ia juga hanya memiliki sebagaian ciri ciri dari induknya.

8. Kelinci Nederlan Dwaf


Kelinci Nederland Dwaf adalah kelinci yang memiliki bentuk tubuh yang kerdil berbeda sekali dengan jenis kelinci lainya berat badanya pun hanya mencapai 1 kg, ia memilik ciri khas yakni memiliki tubuh yang kecil, kaki yang pendek dan kepalanya bulat.
Baca Juga Artikel Berikut :
Kelinci adalah hewan yang bisa anda pelihara dirumah selain ia lucu ia juga termasuk hewan yang ramah terhadap manusia, semoga artikel tentang Jenis Jenis Kelinci Lucu ini dapat menjadi wawasan buat teman teman dalam memilih kelinci peliharaan anda.
Previous
Next Post »