Mengenal 5 Ciri Ciri Kucing Maine Coon

Ciri Ciri Kucing Maine Coon - Hay guys, kembali lagi bersama saya dalam artikel artikel menarik seputar dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang kucing maine coon, apakah teman mengenali kucing jenis ini ? atau mungkin baru pertama kali teman teman mengenal nama ini? jika teman teman baru mengenalnya dan penasaran kucing jenis ini seperti apa teman teman tidak perlu risau karena saya akan mengulas informasinya buat teman teman.

Kucing maine coon adalah merupakan kucing yang paling banyak diminati oleh para pecinta kucing meski demikian untuk diindonesia sendiri untuk jenis kucing ini ya masih kalah populer dengan kucing persia dan anggora tetapi meski begitu kucing maine coon tetap lucu dan ngegemis kok, kucing maine coon berasal dari negara bagian amerika serikat dan salah cerita mengatakan bahwa jenis kucing ini merupakan kucing tertua yang masih hidup hingga sekarang, kucing maine coon memiliki beberapa ciri ciri yang menjadi ciri khasnya salah satunya yakni mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dari pada kucing biasa, dan masih banyak lagi ciri ciri yang dimilikinya dan untuk lebih jelasnya simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Kucing Maine Coon

Berikut adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh kucing maine coon dan dalam kesempatan kali ini telah dirangkum agar teman mudah memahaminya diantaranya yakni :

1. Bagian Tubuh

Kucing jenis ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari kebanyakan kucing pada umumnya dimana untuk kucing jantan beratnya bisa mencapai 6 kilogram dan untuk kucing betinanya sendiri sekitar 3-6 kg, hal tersebut juga didukung dengan otot otot yang kuat yang dimiliki pada bagian kaki kakinya ukuran tubuhnya lebih panjang dimana panjang bisa mencapai setengah meter bahkan lebih.

2. Bagian Kepala

Untuk bagian kepala sendiri kucing maine coon memiliki ukuran kepala yang lebih panjang dari pada leher yang dimilikinya, memiliki sepasang telinga yang ukuranya yang cukup besar dengan ujungnya sedikit meruncing dan untuk warna matanya sendiri kucing jenis ini memiliki warna hijau, emas.

3. Bagian Kaki

Untuk pada bagian kaki kucing jenis ini memiliki dua pasang kaki yang ukuranya lebih panjang dan kuat dimana diantaranya yakni sepasang kaki bagian depan dan sepasang kaki bagian belakang yang memungkinkanya dapat berlari dengan cepat dan pada bagian kakinya diselimuti oleh bulu bulu yang cukup lebat.

4. Bulu dan Ekor

Berbeda pada jenis kucing umumnya diman kucing maine coon memiliki ekor yang cukup panjang dan akan mengecil pada ujungnya dan memiliki bulu yang lebat dan panjang pada seluruh tubuhnya dan untuk warna bulunya sendiri biasanya berwarna hitam, putih, merah, cream, coklat, silver dan emas

5. Kepribadian

Untuk jenis kucing maine coon sendiri memiliki keperibadian seperti memiliki suara yang tenang, saat berjalan ia akan terlihat sedikit keras tetapi tetap lembut, mudah menyesuaikan dengan tempat yang baru.
Baca Juga Artikel Berikut
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Kucing Maine Coon  yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga dapat menambah wawasan teman teman dan dapat menjadi recomendasi teman teman dalam memelihara jenis kucing maine coon dirumah
Previous
Next Post »