Mengenal 4 Ciri Ciri Monyet Ekor Panjang

Monyet - Monyet merupakan hewan andemik asli yang berasal dari negara asia khususnya asia tenggara, monyet termasuk hewan yang biasa kita jumpai dihutan dimana dia akan dijumpai sedang bergelantungan dipohon dan termasuk kedalam hewan yang liar.

Meski termasuk kedalam hewan yang liar nyatanya sekarang dengan kemajuan zaman dan manusia sudah mulai memanfaatkan yang ada kini monyet yang tadi liar dapat menjadi binatang peliharaan, bisa digunakan untuk membantu pekerjaan seperti mengambil buah kelapa yang ada dipohon juga sering dijadikan objek penelitian untuk bereksperimen dibidang kedokteran. meski monyet termasuk hewan yang mudah ditemui dihutan tapi nyatanya juga banyak orang orang yang belum pernah melihatnya dan belum mengenal seperti apakah monyet ini sebenarnya untuk mengatasi permaslahan tersebut saya akan mengulasnya buat teman teman, dari pada penasaran simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Monyet Ekor Panjang

Berikut adalah beberapa ciri ciri dari monyet yang perlu teman teman ketahui agar dapat mengenali monyet itu seperti apa dan dalam hal ini telah dirangkum diantaranya yaitu:

1. Memiliki Ekor Yang Panjang

Salah satu ciri cirinya yakni memiliki ekor yang panjang yang berfungsi seperti halnya tangan untuk membantu menyeimbangkan tubuh saat sedang bergelantungan dipohon dan panjang ekornya sendiri sekitar 400 - 655 milimeter,.

2. Bagian Tubuh

Untuk bagian tubuh monyet memiliki ciri ciri yakni mimiliki ukuran tubuh yang panjangnya sekitar 385 - 648 milimeter, memiliki sepasang tangan dan sepasang kaki,memiliki bulu bulu tipis berwana abu abu dan terkadang berwarna kecoklatan.

3. Habitatnya 

Untuk habitanya sendiri monyet biasanya bisa dijumpai didaerah dataran rendah dan juga dataran tinggi dimana tempat tersebut terdapat pepohonan atau hutan yang cukup lebat seperti hutan bakau dan juga hutan yang berada sekitar perumahan warga.

4. Makanan

Hal terakhir yang bisa teman teman perhatikan adalah mekananya dimana untuk monyet sendiri termasuk omnivora atau hewan pemakan segala dimana untuk konsumsi makan dari segi buah buahan sekitar 60% dan sisanya adalah daging, untuk dapat memperoleh makanan biasanya ia akan mencari yang berada diatas pohon dan kadang juga ia akan turun ketanah untuk mencari makan yang ada didaratan   

5. Bagian Kepala

Pada bagian kepala monyet memiliki ciri yakni memiliki sepasang telinga yang mirip seperti halnya manusia, memiliki bola mata berwarna coklat, pada bagian mulut sedikit maju kedepan.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Monyet Ekor Panjang yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga dapat membantu teman teman dalam mengenali monyet itu seperti apa, sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik tentunya. 
Previous
Next Post »