Mengenal 6 Ciri Ciri Anjing Kintamani

Ciri Ciri Anjing Kintamani - Hay sahabat pecinta hewan, udah lama ini saya tidak membagikan artikel artikel menarik seputar dunia hewan karena kesibukan dan mungkin baru sekarang saya bisa share informasi terbaru buat teman teman tentang anjing kintamani, apakah teman teman mengenal dengan jenis anjing satu ini? jika belum tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman teman.
Anjing kintamani adalah merupakan anjing asli yang berasal dari indonesia atau lebih tepatnya didaerah bali, anjing jenis ini sering menjadi hewan peliharaan oleh kebanyakan orang yang menyukai anjing sebab anjing ini memiliki ciri ciri salah satunya yakni merupakan anjing pekerja, memiliki bulu yang tebal karena merupakan anjing yang berasal dari pegunungan dan masih banyak lagi ciri ciri yang dimiliki oleh anjing jenis ini dan untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Anjing Kintamani

Berikut adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki anjing kintamani yang memudahkan teman teman untuk mengenalinya dan dalam hal ini telah dirangkum kedalam beberapa diantaranya yakni :

1. Memiliki Otot Yang Kuat

Ciri ciri pertama yang dimiliki adalah memiliki otot yang kuat yang membuat anjing ini tetap seimbang dalam segala aktivitasnya

2. Memiliki Sifat Umum 

Selanjutnya yakni memiliki sifat pemberani, tangkas, waspada dan memiliki rasa kecurigaan yang tinggi sehinga membuat anjing jenis ini sangat cocok buat penjaga sebab anjing ini sangatlah handal dan termasuk anjing yang sangat setia kepada pemiliknya.

3. Memiliki Kepala Yang Sedikit Lebar

Ciri selanjutnya yang dimiliki adalah memiliki kepala yang ukuranya sedikit lebar dengan dahi dan pipi yang datar dan moncong.

4. Memiliki Gigi Yang Kuat

Anjing jenis ini memiliki gigi serta didukung dengan rahang yang kuat yang membuatnya dengan mudah melumpuhkan target yang ia gigit.

5. Memiliki Sepasang Telinga

Terdapat sepasang telinga yang tebal dan berbentuk v terbalik dengan ujung yang berbentuk bulat,yang memungkinnya mendengar daerah sekitar dengan tajam

6. Bentuk Tubuh

Anjing jenis memiliki bentuk tubuh dengan ukuran tinggi sekitar 45 - 55 cm untuk anjing jantan dan untuk betina sekitar 40 - 45 cm dengan bulu yang tebal dan untuk jenis warnanya sendiri kebanyakan berwarna putih sisanya berwarna hitam, coklat, memiliki penciuman yang tajam
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Anjing Kintamani yang dapat saya share informasinya buat teman semoga bermanfaat dan dapat menjadi recomendasi untuk teman teman pelihara dirumah
Previous
Next Post »