Mengenal 7 Ciri Ciri Beruang

Beruang - Hay sahabat pecinta dunia hewan kembali lagi bersama dalam artikel artikel yang membahas seputar dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang beruang. Apakah teman teman mengenal hewan yang satu ini? jika belum teman teman tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman teman.

Beruang memiliki indra penciuman dan pendengaran yang ulung, bertelinga bundar, berekor kecil, berbulu yang panjang, lebat dan kasar, Mereka memiliki cakar yang lebar dan berjumlah lima pada telapak tangan yang tak dapat ditarik masuk. Cakar-cakarnya digunakan untuk menyobek, menggali, dan menangkap dan masih banyak lagi ciri ciri yang dimiliki oleh beruang yang bisa teman teman ketahui dimana untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Beruang 

Berikut ini adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh beruang dimana dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami oleh teman teman diantaranya yakni :

1. Termasuk Hewan Mamalia

Maksud mamalia ini sendiri adalah dimana beruang merupakan hewan yang memiliki kelenjar susu seperti kuda,kucing anjing dan masih banyak lagi contohnya dimana kelenjar susu ini berfungsi sebagai sumber makanan untuk sang anak dari beruang.

2. Hewan Vivipar

Beruang termasuk kedalam hewan vivipar karena cara berkembangbiaknya secara melahirkan 

3. Bagian Tubuh

Pada bagian tubuh beruang memiliki ciri ciri yakni memiliki ukuran tubuh yang besar dimana setiap tubuhnya dikelilingi oleh bulu yang tebal sehingga menjaga beruang agar tetap hangat, berung memiliki warna bulu hitam kecoklatan dimana biasanya ini adalah ciri untuk beruang madu sedangkan untuk berwarna putih adalah beruang kutub, dapat berdiri dengan kedua kakinya, beruang memiliki cakar yang tajam sehingga memudahkanya dalam merobek, memiliki otot yang yang kuat sehingga memudahknya dalam mengangkat batang pohon dan terdapat ekor yang kecil.

4. Bagian Kepala

Pada bagian kepala beruang memiliki ciri yakni memiliki moncong yang panjang, memiliki indra penglihatan yang baik, sepasang telinga yang bentuknya sedikit bundar.

5. Memiliki Kemampuan Spesial

Tahukah teman teman bahwasanya beruang ternyata memiliki kemampuan spesial yakni ia merupakan hewan yang bisa memnajat pohon, dapat berenang dan dapat berlari dengan cepat.

6. Termasuk Hewan Omnivora

Beruang merupakan hewan omnivora karena merupakan hewan pemakan segala seperti buah buahan, madu, ikan serangga kecil da masih banyak lagi.

7. Populasinya

Untuk populasinya sendiri beruang bisa dijumpai didaerah trofis meski demikian kini jumlahnya semakin berkurang sehingga menyebabkan beruang termasuk kedalam hewan yang dilindungi.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Ciri Ciri Beruang yang dapat saya share informasinya buat teman teman, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan teman mengenai beruang.
Previous
Next Post »