Cara Mengusir Tikus Yang Terbukti Ampuh

Cara Mengusir Tikus - tikus merupakan hewan yang paling dibenci oleh kebanyakan orang sebab ia adalah hewan perusak segala macam yang ia temui jika berada di dalam rumah ia akan sering merusak perabotan rumah teman teman seperti lemari dan lain lain demi memperoleh makanan yang ia inginkan,selain itu juga tikus juga suka megotori daerah yang ia lewati dengan membuang kotoranya disembarang tempat tentu hal tersebut membuat kita menjadi jengkel harus membersihkanya. Bahkan di beberapa kasus, tikus sering makan kabel, sabun, pakaian, dan lain sebagainya untuk itu, rumah harus selalu bersih agar tikus tidak mau hinggap dirumah teman teman.

Tikus merupakan hewan yang perkembangbiakanya relatif lebih cepat dari pada hewan lain untuk itu jika dirumah teman teman telah muncul tikus sebaiknya dilakuakan pengusiran dengan segera agar tikus tidak bertambah banyak dirumah teman teman, nah maka dari itu saya akan mengulas informasinya buat teman teman tentang bagaimana cara mengusir tikus ini secara ampuh, dari pada bertele tele mending langsung saja simak informasinya dibawah ini

Cara Mengusir Tikus Secara Aman dan Ampuh

Untuk dapat mengusir tikus terdapat beberapa cara yakni:
  • Cuka
  • Kulit telur 
  • Kantung teh 
  • Daun sirsak 
  • Kapur barus 
  • Buah mengkudu 
  • Lada hitam
  • Kopi.
Dalam daftar metode yang digunakan diatas yang paling banyak digunakan dan paling efekti adalah dengan menggunakan kulit telur dan cuka, meski menggunakan kedua metode ini terbukti ampuh tetapi bagaimana kita menempatkan kedua metode tersebut ditempat tempat yang sulit untuk dijangkau sehingga membuat kita yang semula ingin mengusir tikus jadi membiarkanya saja, untuk mengatasi permasalahan tersebut saya akan menshare tetang cara mengusir tikus ditempat tempat yang sulit terjangkau oleh kita.
Bagaimana Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah
Sebenarnya buat teman yang tahu cara ini dijamin cukuplah mudah mengusir tikus pada platfon rumah dimana teman harus mempersiapkan hal-hal yang tidak disukai oleh tikus. tikus merupakan hewan yang memiliki penciuman yang tajam dan tidak suka dengan bau bau yang wangi, menyengat dan tempat yang bersih sehingga hal yang mesti teman teman lakukan adalah membersihkan platfon dan untuk pembersihanya sendiri tidak harus sangat bersih cukup hilangkan sampah yang ada disana kemudian tebarkan beberapa bahan diatas yang dapat memberikan bau yang menyengat kemudian sisakan satu spot jangan diberi bahan bahan diatas. karena tempat ini digunakan untuk meletakkan racun tikus yang telah dipotong kecil-kecil sesuai dengan kapasitas tikus. racun tikus ini sendiri memiliki aroma yang disukai tikus dimana saat ia memakannya membuat sitikus akan menjadi haus dan akan segera mencari minum dan pada saat itulah racun tersebut bekerja sebab racun tikus akan dapat bekerja jika terkena air dan tikus pun mati selain itu juga manfaat dari racun ini sendiri adalah jika tikus yang telah memakan racun ini ia akan mati tetapi tikus tersebut tidak akan menimbulkan busuk.

1. Cara mengusir tikus dengan kulit telur

Metode ini dapat teman teman lakukan selain menggunakan racun tikus yakni menggunakan kulit telur. Caranya cukup mudah yakni persiapkan kulit telur yang banyak sesuai kebutuhan teman teman  selanjutnya haluskan semua kulit telur hingga menjadi seperti bubuk. kemudian tebarkan bubuk dari kulit telur yang telah dihaluskan tadi ketempat tempat yang sering dilewati tikus jika sudah silah teman tunggu hasilnya, biasanya tikus yang terkena bubuk ini akan menggeliat, bergerak random beberapa saat, berputar dan berbalik, hingga akhirnya mati.

2. Cara mengusir tikus dengan cuka

Metode yang kedua yang bisa teman teman lakukan selain cara diatas adalah dengan cuka, sediakan bahan yang nantinya digunakan untuk pembuatanya yang perlu disiapkan adalah siapkan sarung tangan plastik, kapas bola, cuka, dan mangkuk.jika sudah maka itulah langkah berikut:
Langkah Pertama, periksa sudut rumah anda, temukan semua hal yang dapat mengundang tikus masuk ke dalam rumah seperti remah sisa makanan yang terjatuh, bekas air sirup yang tumpah dan belum sempurna dibersihkan. Cari di setiap sudut dan celah ruangan yang ada di rumah anda terutama dibagian dapur. Setelah ketemu semua, bersihkan daerah tersebut menggunakan cuka setelah itu bersihkan menggunakan air bersih.
Langkah Kedua, ambil bola kapas lalu siramkan sedikit air cuka, agar tidak terkena tangan teman teman jangan lupa menggunakan sarung tangan plastik saat melakukan metode ini.
Langkah Ketiga, setelah selesai melumuri banyak bola kapas dengan air cuka, kemudian taruh 1 bola kapas di setiap area yang dicurigai sebagai jalur keluar masuk tikus didalam rumah anda. Jangan sampai ada sedikit pun yang terlewat, lubang terkecil sekalipun bila dicurigai sebagai jalur keluar masuknya tikus.
Langkah Keempat, pada tahap ini teman teman diminta untuk pengontrolan secara rutin terhadap bola kapas yang sudah dilumuri air cuka dan sudah disimpan disebarkan ke berbagai sudut. Bila anda temukan terdapat bola kapas yang sudah kering dan sudah tidak ada bau cuka lagi, maka langsung buang saja bola kapas tersebut. Ganti dengan bola kapas yang baru. Jangan lupa lumuri dengan air cuka terlebih dahulu.
Langkah Kelima dari cara ampuh mengusir tikus dengan cuka lebih ke pengontrolan keadaan setelah memasang bola kapas sebelumnya. Apakah ada perubahan setelah semua sudut disimpan bola kapas yang telah dilumuri air cuka? Syukur bila setelah itu tidak ada seekor tikus pun yang terlihat berkeliaran dan mengganggu anda. Itu tandanya metode cara mengusir tikus yang anda lakukan berhasil. Tetapi bila anda masih melihat tikus berkeliaran, maka periksa kembali bola kapasnya. Bisa jadi ada bola kapas yang sudah kering dan sudah tidak berbau cuka yang lupa anda ganti. Atau bisa juga ada sudut atau lubang yang terlewat. Periksa ulang seluruh sudut rumah anda.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Cara Mengusir Tikus yang bisa saya share informasinya buat teman teman semoga bermanfaat dan dapat mengatasi permasalahan dirumah teman teman sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik tentunya
Previous
Next Post »