Mengenal 11 Ciri Ciri Gajah

Ciri Ciri Gajah - Kembali lagi dalam artikel yang membahas mengenai dunia hewan, dalam kesempatan kali ini saya akan menshare buat teman teman sekalian khususnya buat para pecinta binatang tentang gajah, tentu hewan yang satu ini teman teman sudah sangat familiar sekali buka hewan ini biasa kita lihat dikebun binatang.


Gajah memiliki nama latin yang berbeda untuk gajah afrika bisa disebut Loxodonta africana dan untuk nama latin dari gajah asia yakni elephas maximus, gajah adalah hewan yang bertubuh besar dengan kupingnya yang lebar dan didukung dengan blalai serta sepassang gading, gajah merupakan hewan yang dilindungi oleh pemerintah sebab banyak pemburu yang ingin mengambil gading dari si gajah untuk dijual sehingga hewan ini termasuk hewan langka, nah dalam hal ini akan membahas tuntas mengenai ciri ciri dari gajah itu sendiri untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Ciri Ciri Gajah


Berikut adalah ciri ciri dari gajah yang wajib sobat tahu agar sobat dapat dengan mudah mengenali hewan yang satu ini yakni :

1. Memiliki Tubuh Yang Besar

Buat sobat yang ingin mengetahui ciri ciri dari gajah salah satunya yakni ia adalah hewan yang memiliki tubuh yang sangat besar.

2. Memiliki Sepasang Telinga Yang Besar

Gajah adalah hewan yang memiliki sepasang telinga yang sangat besar yang berfungsi untuk mendengarkan.

3. Memiliki 2 Pasang Kaki Yang Berukuran Besar

Selanjutnya untuk dapat mengenal hewan yang satu ini yakni ia memiliki sepasang kaki depan dan sepasang kaki belakang yang berukuran besar.

4. Memiliki Belalai

Salah satu ciri yang paling mudah untuk mengenali gajah yakni ia adalah hewan yang memiliki belalai, dimana belalai ini sangat berfungsi sekali untuk makan serta mengerakan benda atau semacamnya.

5. Memiliki Sepasang Gading

Gajah adalah hewan yang memiliki sepasang gading disekitar hidungnya.

6. Memiliki Ekor Yang Pendek

7. Memiliki Tinggi Hingga 4 Meter

Salah ciri ciri gajah ia memiliki tubuh yang tinggi sekitar 4 meter.

8. Hewan Pemakan Tumbuhan

Gajah adalah hewan yang termasuk kedalam kelompok hewan pemakan tumbuhan

9. Hidup Secara Berkelompok

Gajah adalah hewan yang hidup selalu berkelompok dimana untuk saling melindungi dari serangan musuh.

10. Berkembang Biak Dengan Cara Melahirkan

11. Memiliki Warna Kulit Abu Kehitam Hitaman 

Ciri terakhir yang bisa sobat ketahui bahwa gajah memiliki warna kulit yang abu kehitam hitaman dan kulit yang cukup tebal.
Baca Juga Artikel Berikut:
Nah inilah ulasan mengenai Ciri Ciri Gajah yang bisa sobat ketahui semoga dapat menambah wawasan sobat mengenai hewan bertubuh besar yang satu ini.
Previous
Next Post »