Makanan Kucing Agar Kucing Angora Kamu Sehat

Makanan Kucing - Halo.. Kembali lagi bersama saya dalam artikel artikel seputar dunia hewan, setelah sebelumnya saya berbagi beberapa artikel yang berkaitan dengan kucing, nah dalam artikel kali ini saya akan berbagi beberapa informasi seputar makan kucing yang bisa buat kucing angora kamu sehat tentunya.

Agar kucing angora kita tetap sehat maka kita perlu menjaga makan dari kucing peliharaan kita, makanan yang dibutuhkan oleh kucing angora kita haruslah sesuai kebutuhanya maka dari itu perlunya kita mengetahui makan apa saja yang dapat memenuhi kebutuhan kucing kita. Terkadang kucing suka memilih dalam soal makan jadi tidak jarang kita selaku pemelihara kucing tersebut bingung dalam menentukan makan yang sehat buat kucing kita, dari masalah tersebut saya ingin berbagi buat teman teman untuk mengatasi masalah tersebut dalam artikel saya kali ini, untuk lebih jelasnya silahkan simak baik baik informasinya dibawah ini.

Makanan Kucing Agar Kucing Angora Sehat

Berikut adalah beberapa makanan yang mungkin bisa jadi rekomendasi buat makan kucing angora teman teman diantaranya sebagai berikut :

1. Makan Tersebut Haruslah Terdapat Nutrisi

Maksud nutrisi disini adalah makan tersebut harus mengandung bahan bahan yang berguna bagi tubuh sikucing  untuk itu maka makan tersebut haruslah memiliki nutrisi berikut : memiliki kandungan lemak yang rendah, mengandung protein yang tinggi, ph rendah, memiliki kdar magnesium rendah, mengandung taurin, mengandung asam arakidonat dan mengandung vitamin dan mineral.

2. Makanan Disesuaikan Dengan Kondisi Dan Umur

Perlunya kita mengetahui saat memberi makan kepada kucing kita sesuai kondisi dan umur agar nutrisi yang diberikan sesuai dan menghindari kesalahan yang fatal bagi kucing kita, Berikut penjelasanya mengenai makan disesuaikan dengan kondisi dan umur :
- Anak kucing / yang belum berumur 1 tahun
saat anak kucing  sudah berumur 3 - 4 minggu kita harus memberi makanan yang basah sebab saat umur tersebut kucing belum bisa makan makanan yang kering oleh karena itu kita butuh kesabaran dan ketekunan ekstra untuk memberikan makan pada kucing dengan menyuapinya secara perlahan, pada makan tersebut perlu direndam dengan air hangat agar teksturnya lembut, jika ia sudah mulai tumbuh dewasa kita sedikit demi sedikit mengurangi jumlah air yang diperlukan untuk merendam makan tersebut agar kucing tersebut dapat makan makanan kering sepenuhnya.     
- Kucing dewas/ berumur 1 tahun
pada usia ini kucing perlu tambahan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh sikucing, anda bisa membeli makanan dari merk makanan komersial yang biasa dijual tetapi pastikan lihat kembali nutrisi yang terkadang dalam makan tersebut apakah balance atau tidak, usahakan pilih produk makan yang balance nutrisinya.
- Kucing yang sedang hamil dan menyusui
saat kucing dalam kondisi hamil atau menyusui usahakan anda memberikan makan yang proteinya lebih tinggi dari makan sebelumnya hal tersebut diperlukan untuk kesehatan sang calon anak kucing tersebut.

3. Jumlah Makanan

Saat kucing angora dewasa biasanya beratnya mencapai 5 kg dan biasanya ia memerlukan 300 kalori perharinya untuk itu kita harus pintar pintar dalam membagikan makan seseui kalori  yang dibutuhkan oleh sikucing.
Baca Juga Artikel Berikut :
Mungkin cuman ini yang dapat saya bagi buat teman teman semoga artikel tentang Makanan Kucing Agar Kucing Angora Kamu Sehat dapat bermanfaat buat teman teman semua sampai jumpa diartikel yang lainya. 
Previous
Next Post »