Mengenal 10 Jenis Ikan Guppy Terindah di Dunia

Jenis Ikan Guppy - Hay sahabat pecinta dunia hewan, kembali lagi bersama dalam artikel artikel yang membahas seputar dunia hewan dalam kesempatan kali saya akan menshare tentang jenis jenis ikan gupy, apakah teman teman mengenal ikan gupy itu seperti apa ? mungkin masih banyak yang belum tahu seperti apa sih ikan gupy ini, teman teman tidak perlu kawatir karena saya akan mengulasnya buat teman teman.
Ikan Guppy adalah salah satu spesies ikan hias air tawar yang juga populer di dunia kerena memiliki keindahannya. Karena mudahnya menyesuaikan diri dan beranak pinak, di banyak tempat di indonesia ikan ini menjadi ikan liar yang memenuhi parit-parit dan selokan. Ikan guppy banyak jenisnya salah satunya yakni ikan guppy grass blue dan masih banyak lagi, buat teman teman yang ingin memelihara salah satu dari jenis ikan guppy dirumah bisa simak artikel yang saya ulas ini mana tahu ada yang membuat teman teman tertarik.

Jenis Ikan Guppy Terindah di Dunia

Berikut ini adalah beberapa jenis jenis ikan guppy yang memiliki keindahan didunia yang bisa teman teman ketahui dan dalam hal ini telah dirangkum agar mudah dipahami diantaranya yakni :

1. Ikan Guppy Red Blonde

Ikan guppy red blonde merupakan ikan guppy yang memiliki tubuh yang lebih kecil dari ikan guppy jenis lainnya selain itu ikan guppy jenis ini juga memiliki ciri ciri yakni memiliki sirip dan dan ekor berwarna merah.

2. Ikan Guppy Grass Blue

Ikan guppy grass blue merupakan salah satu ikan guppy terindah di dunia dimana ia memiliki ciri yakni memiliki ekor dan sirip atas yang besar berwarna biru dengan bintik bintik berwarna hitam sedangkan pada bagian tubuhnya hanya berwarna biru saja.

3. Ikan Guppy Redlace Snakeskin

Selanjutnya ikan guppy yang memiliki keindahan yang memanjakan mata yakni ikan guppy guppy redlace snakeskin dimana ia memiliki ciri ciri yakni memiliki corak warna seperti halnya batik berwarna merah bagian bagian ekor dan sirip atasnya, ikan jenis ini juga terkenal memiliki ekor yang cukup panjang.

4. Ikan Guppy Metalik

Ikan guppy metalik adalah jenis ikan guppy yang memiliki ciri ciri yakni memiliki warna biru atau abu-abu gelap metalik pada seluruh tubuhnya, oleh karena warnanya itu, ikan ini dinamakan ikan guppy metalik.

5. Ikan Guppy Metal Lace Thailand

Jenis ikan guppy selanjutnya yang memiliki keindahan yakni ikan guppy metal lace thailand, seperti namanya ikan ini berasal dari negara thailand dimana ikan guppy jenis ini memiliki ciri ciri yakni memiliki warna tubuh berwarna metal dan pada bagian ekor bercorak bergaris. 

6. Ikan Guppy Full Black Thailand

Selain ikan guppy metal lace thailand ada jenis ikan guppy lain yang berasal dari thailand yakni ikan guppy full black thailand dimana bentunya hampir mirip dengan ikan guppy black moscow, ikan jenis ini memiliki ciri ciri yakni memiliki warna tubuh dari bagian kepala hingga ekor berwarna hitam.

7. Ikan Guppy Japan Blue

Ikan guppy selanjutnya yakni memiliki keindahan siap saja yang melihatnya yakni ikan guppy japan blue, ikan guppy jenis ini merupakan ikan guppy yang berasal dari jepang dimana ia memiliki ciri ciri yakni memiliki sirip atas dan ekor berwarna biru dengan combinasi titik berwarna hitam dan pada bagian tubuh berwarna biru hingaa mencapai batas bintik hitam yang berada didekat sirip bawah.

8. Ikan Guppy Mozaic

Ikan guppy mozaic adalah jenis ikan guppy yang memiliki warna biru di pangkal dan sirip ekor. Biasanya jenis ikan guppy ini mempunyai susunan warna yang teratur, jika ikan ini mempunyai warna biru, maka warna campurannya adalah warna kuning dan jika mempunyai warna biru tua, maka warna campurannya adalah merah. Selain itu, jenis ikan guppy ini juga memiliki pola garis bergelombang pada siripnya.       

9. Ikan Guppy Green Red Dragon

Ikan guppy green red dragon ini adalah ikan guppy terindah selanjutanya, selain itu juga ikan guppy jenis ini sangat populer dan banyak peminatnya dan harganya juga cukup mahal dimana untuk 3 ekor ikan guppy green red dragon harganya bisa mencapai 1 juta. Ikan guppy ini memiliki ciri ciri yakni memiliki gaya berenang yang berbeda dengan ikan guppy lainya dimana ia berenang seperti membawa beban berat hal ini disebabkan karena bentuk ekornya yang melebar kesamping.

10. Guppy Cobra

Ikan guppy cobra ditandai dengan corak yang mirip seperti ular kobra di seluruh badannya yang berwarna hitam, putih atau kuning. karena coraknya yang cantik tersebut, jenis ikan guppy ini banyak diburu oleh para pecinta ikan hias.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itulah sekilas ulasan tentang Jenis Ikan Guppy yang bisa saya share informasinya buat teman teman, semoga bermanfaat dan dapat menjadi recomendasi untuk teman teman pelihara dirumah, sampai jumpa pada artikel lain yang tidak kalah menarik tentunya.
Previous
Next Post »